Opini

Opini: Bedah Pemikiran Prabowo dalam Semangat ‘Make Indonesia Great Again’

Mengapa seakan-akan kita mempertanyakan slogan “Make Indonesia Great Again” sebagai propaganda fasis yang diplagiasi, padahal nyatanya memang Indonesia harus bangkit kembali setelah sekian lama berada dalam keadaan yang hampir karam karena nakhoda yang tidak mampu mengendalikan kemudi. Bukannya menuju pulau sejahtera, tapi malah menabrak gunung es hingga hampir karam. Kalau sudah begini, nakhoda tersebut berujar “bukan urusan saya”. Bagus.

Penulis berharap, tulisan ini dijadikan sebuah refleksi dan referensi. Terlepas ini tulisan ini mengandung muatan eksplisit politis, tapi kita harus sadar dan melek bahwa mau tidak mau, suka tidak suka, Indonesia memang harus bangkit, kalau cuma BeRak KerjaNya, mau kemana arah bangsa ini berlabuh? Kesejahteraan Indonesia justru bukan urusan pak Prabowo, tapi menjadi tanggung jawab kita bersama, sebagai sebuah bangsa.

Amanat beliau adalah “jadikan saya sebagai pelayan bagi bangsa ini” adalah sinyal agar kita mau sadar dan membuka diri untuk berjuang mempertahankan keberlangsungan bangsa Indonesia. Indonesia harus benar-benar bangkit. Mari tambal kebocoran jangan kita tambah lagi lubangnya, mari berjuang bersama, melangkah bersama, demi Indonesia Adil dan Makmur.

Cita-cita bangsa Indonesia diwujudkan oleh kita semua, kecuali kalau situ memang sudah tidak peduli dengan cita-cita pendiri bangsa ini, ya gapapa. Karena, sejauh apapun sikap skeptismu, kamu tetap akan merasakan dampak dari cita-cita bangsa yang diwujudkan oleh kita bersama. Salam Indonesia Raya!

Facebook Comments

Laman sebelumnya 1 2 3 4
Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: