Daerah

Yusran Sofyan Sambut Baik Kabar IYL Bergabung ke Pemenangan Prabowo-Sandi

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Beredarnya isyarat arah dukungan Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilpres 2019 ke kandidat pasangan nomor urut 02, H. Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno disambut baik oleh sejumlah tokoh politik Gerindra Sulsel.

Sebelumnya diberitakan, salah satu orang dekat IYL, Ian Latanro membenarkan hal tersebut, usai beredar foto IYL menggunakan pin ‘Garuda Pancasila’ berwarna merah yang selama ini identik dengan Gerindra.

Salah satu politisi muda Gerindra Sulsel, Yusran Sofyan mengaku sangat menyambut baik kabar tersebut.

“Tentu kami sangat sambut, mengingat selama ini beliau (IYL, red) salah satu tokoh Sulsel yang memiliki komitmen terhadap pilihan politiknya,” Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Saat ditanya lebih jauh, alasan IYL memilih bergabung ke pemenangan Prabowo-Sandi. Ia enggan berspekulais lebih jauh.

Baca juga: Berlabuh ke Prabowo-Sandi, IYL Ubah Peta Politik Sulsel

“Nanti kita lihat seperti apa perkembangannya. Tapi selama ini, saya kenal beliau punya intuisi dan kalkulasi politik yang sangat matang. Beliau salah satu patron politik Sulsel yang sangat disegani karena kepribadiannya yang matang,” ujarnya.

Kendati enggan berkomentar lebih jauh, Yusran Sofyan hanya mengunci bahwa keberadaan IYL di barisan pemenangan Prabowo-Sandi akan berpengaruh signifikan dan merubah peta politik Sulawesi Selatan di pentas Pilpres mendatang.(*)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: