Di Jembrana Sandi Serap Aspirasi Soal Lapangan Kerja

Cawapres RI nomor urut 02, Sandiaga Uno serap aspirasi warga di Jembrana - SUARAPANTAU.COM/Ist

SUARAPANTAU.COM, JEMBRANA — Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke makam Wali Pitu, KH Sayyid Ali bin Umar bin Abu Bakar Bafaqih di Jalan Katulampu, Loloan Tim, Jembrana Bali.

Sandiaga Uno disambut ribuan masyarakat di sana. Diterima dengan hangat oleh putra sang kyai, Menurut Sandi, dia ingin melihat langsung dan belum pernah berziarah yang didatangi para peziarah dari seluruh Indonesia.

“Beberapa waktu lalu, saat saya ke Bali menyebrangi Banyuwangi, saya mampir ke Warung Madina di Jalan Raya Gilmanuk milik Adi Farhan. Ketemu empat bis yang terparkir di sana. Mereka bilang habis berziarah ke Makam Wali Pitu KH Sayyid Ali. Nah mumpung ada kesempatan, saya menyempatkan diri ke sini. Sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Loloan,” terang Sandi.

Sandi mengaku menyerap aspirasi soal lapangan kerja. Karena pariwisata mudah menyerap lapangan kerja. Seperti warung Madina yang dikelola Adi. Dengan empat warung atau cafe yang dimilikinya, bisa menyerap lebih dari delapan puluh tenaga kerja.

“Sektor umkm menyumbang 97 persen dari lapangan kerja di Indonesia.. Dan potensi Bali ini masih besar ceruknya untuk pariwisata dan penciptaan juga penyediaan lapangan kerja. Selama ini Pembangunan pariwisata hanya di wilayah selatan Bali. Barat ke Timur juga punya potensi yang luar bisa dan wilayahnya juga cantik,” ucap Sandi.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait