Nasional

Sambut HUT RI Ke 74, SMK Jaya Buana Gelar Lomba Antar Siswa Dan Guru

SUARAPANTAU.COM, TANGERANG – Min-2 hari sudah memasuki Peringatan Hari Ulang Tahun RI yang ke 74. Berbagai sekolah di tanah airpun hampir rata-rata menyambutnya dengan ragam lomba, Salah satunya Sekolah Menengah Kejuruan Jaya Buana.

Diantara lomba yang di gelar SMK Jaya Buana, yakni, Lomba makan Kerupuk, Volly, Futsal, Tari Tambang, dan Balap karung.

Pantauan Suarapantau.com, nampak para siswa dan para Gurunya antusias mengikuti lomba yang digelar di lapangan SMK Jaya Buana ini yang beralamat di Jln. Kemuning, Kab.Tangerang, Kec. Kresek, Desa Kemuning, kamis (15/8/19).

Foto para Guru dan Siswa saat berkompetisi Futsall dilapangan SMK Jaya Buana

Kepala Sekolah SMK Jaya Buana, Aan Angsori, M.Pd mengatakan, digelarnya acara lomba secara Internal ini sebagai wujud memperkuat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar siswa dan guru.

“kita memperkuat ukhuwa islamiah dan hubungan kekeluargaan antar siswa dan guru” ucap Kepsek yang mengayomi Seribu Tiga Ratus siswa ini.

Foto Para siswa SMK Jaya Buana usai melakukan lomba.

Selain itu, Kata Kepsek Muda ini, bahwa digelarnya lomba tersebut agar membangun kesadaran dan sikap Nasionalisme khususnya kepada para siswa-siswi SMK Jaya Buana dan umumnya kepada para gurunya.

“untuk memperkuat ideologi kecintaan kita terhadap Tanah Air Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sudah berusia 74.” cetusnya

Tak hanya itu, Aan Angsori selaku kepala sekolah SMK ini juga berkomitmen akan berusaha semaksimal mungkin agar kedepannya SMK Jaya Buana terus melahirkan Sumber Daya Manusia atau Siswa-Siswi yang terampil, Unggul dan Kreatif serta Ahli dibidang kejuruannya masing-masing.

“Nawacita negara kita adalah menuju SDM yang unggul dan terampil diberbagai bidangnya dan ini kita sambut baik. Sekolah SMK ini akan di usahakan semaksimal dan sebisa mungkin agar bisa melahirkan SDM yang  kompeten dan berkualitas, yang siap pakai.” tandas Aan (sapaan Akrapnya).

Senada dengan itu, Ketua Panitia Pelaksa Lomba, Siswa Kelas 11 TBSM 1, Alwi Aljupri mengatakan digelarnya lomba tersebut untuk membangun solidaritas antara siswa dan Guru sekaligus menyambut dan memeriahkan HUT RI.

“Lomba ini bentuk membangun sikap solidaritas, bentuk kekompakan antara siswa -Siswi dan guru.” ungkapnya

“Untuk menyambut sekaligus memeriahkan 17 Agustus di SMK Jaya Buana.” tandas Alwi. (SP)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: