Nasional

Peringati HUT RI Ke 74, Wakepsek SMK Jaya Buana Ajak Siswanya Punya Semangat Nasionalis

SUARAPANTAU.COM, TANGERANG – Peringatan 17 Agustus telah dilaksanakan disegala penjuru dan pelosok tanah air Republik Indonesia yang jatuh pada hari Sabtu,17 Agustus 2019.

Dimomen bersejarah ini, hampir semua aktifitas masyarakat, pemerintah Daerah hingga Pusat, Pendidikan Dasar, Menengah hingga Perguruan Tinggi terhenti sejenak untuk memperingati kemerdekaan dan jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tersebut.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jaya Buana turut pula memperingati hari bersejarah itu dilapangan Upacara SMK Jaya Buana.

Wakil Kepala Sekolah (Wakepsek), Mustagfiri, M.Pd selaku pembina upacara dalam sambutannya mengungkapkan, di hari memperingati kemerdekaan ini kita sebagai generasi penerus  sekaligus penikmat dari buah perjuangan para pahlawan, kita tak cukup hanya sebatas seremonialkan HUT RI ke 74 ini tetapi kita harus dapat menjiwai dengan penuh kesungguhan agar negara ini kedepan kita isi dengan semangat nasionalisme.

“pada hari ini, kita telah masuk di gerbang HUT RI ke 74. Kita sebagai generasi penerus wabilkhusus Siswa-Siswi SMK, harus punya semangat Nasionalis dan bisa mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif agar Indonesia lebih maju lagi” ungkap Mustagfiri dihadapan Siswa Siswi dan para Guru SMK Jaya Buana, Jln.Kemuning, Desa Kresek,  Sabtu, (17/8/2019).

Sumberdaya alam kita cukup kaya raya, Sumber daya manusianyapun demikian tetapi jika sumber daya Manusianya miskin pengetahuan atau ilmu maka yakin dan percaya Indonesia yang kita cintai ini tak akan maju.

“Ini tugas dan tanggung jawab kita bersama, Mari anak-anaku, kita bahu membahu menyongsong indonesia yang lebih baju. Kita pastikan diri agar menjadi manusia yang unggul dan kreatif agar kedepan kita majukan indonesia disegala aspeknya” cetus Kepsek SMK itu

“Anak-anaku harus alihkan rutinitasnya dari yang tidak berfaedah ke hal-hal yang positif, banyak belajar, rutin membaca, banyak mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi baik di internal maupun luar sekolah sehingga punya pengetahuan dan pengalaman yang mumpuni.” tandasnya

Selain itu, Mustagfiri dalam sambutannya juga berpesan kepada seluruh para siswanya agar dapat turutserta dan berperan aktif menjadi generasi yang bermanfaat

“Anak-anaku yang saya sangat cintai, dimomen bersejarah ini, saya berpesan kepada kita semua, rubalah Mindset berfikir kita, pupuk dan ajaklah diri anda agar memiliki semangat perjuangan pengabdian secara totalitas seperti para Pahlawan kita agar kedepan menjadi manusia bermanfaat bagi Agama, Orang tua dan Bangsa dan Negaranya.”pesan dia.(SP)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: