EkonomiPendidikan

Kepsek SMK Jaya Buana Kresek Yakin Alumninya Akan Langsung Bekerja

SUARAPANTAU.COM, TANGERANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Jaya Buana, Resmi menggelar Jaya Buana Expo (JB-Expo) Lomba Futsal dan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Nasional dengan memperebutkan Piala bergilir Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Senin, (30/9).

Selain Lomba Futsas dan LKBB, JB-EXPO juga membuka tiga lomba lain, yakni Lomba Mechanical Contest Sepeda Motor, Lintas Alam tingkat SMA, Volley tingkat SMA untuk memperebutkan juara umum 1,2 dan 3.

Tak hanya lomba, diwaktu dan tempat yang sama, SMK Jaya Buana juga selaku tuan rumah tak tanggung-tanggung memfasilitasi PT.KIM Bala Raja untuk melakukan Rekrutmen Karyawan yang diperuntuhkan untuk siswa-siswi SMK dan umum.

“Dua Event Yakni Jaya Buana Expo dan Rekrutmen Karyawan dari PT.KIM Bala Raja. Yang mengikuti Rekruitmen ini kurang lebih 50 orang dan langsung di seleksi hari ini oleh perusahaan yang membuka lowongan tersebut.” Ucap Kepsek SMK, Aan Angsori, M.Pd, Dilapangan SMK Jaya Buana, Jln. Bedeng-Tamiang, Kec.Kresek, Kab.Tangerang, Senin, (30/9/2019).

Aan, mengatakan, dirinya berkomitmen agar setiap siswa-siswa yang lahir dari sekolah yang Ia pimpin tersebut diupayakan agar setelah lulus langsung dapat bekerja.

Menurutnya, Komitmen yang dibangunnya tersebut sebagai upaya untuk memberantas sekaligus menurunkan angka pengangguran yang ada di Indonesia wabilkhusus di Kabupaten Tangerang.

“Rekrutmen ini menunjukan untuk mengurangi angka pengangguran khususnya di Kabupaten Tangerang . SMK Jaya Buana Perperan lulusannya langsung bekerja.” Kata Aan, Disambut tepuk tangan meriah.

Diakhir sambutanya, dirinya berharap agar selama Event berjalan semua pihak yang turut serta terlibat didalamnya khususnya yang ikut dalam lomba tersebut agar menjaga dan mengutamakan tali persaudaraan.

“Saya ucapkan selamat bertanding, jaga Sportivitas , Moto dalam event perebutan piala Kemenpora Tingkat Nasional ini yakni “ Persaudaraan Jauh Lebih Penting Dari pada Kemenangan.” Imbauanya

“Piala Kementerian Pemuda dan Olahraga ini akan diperebutkan tahun depan kembali, Jadi bagi yang belum menang pada Event tahun ini Masih ada Event tahun depan lagi.” Tandas Aan. (Suriadin P)

Facebook Comments

Tags

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Close
Close
%d blogger menyukai ini: