Muthia Khaira, Juara 1 Lomba Menulis Esai antar DWP se-Provinsi Sumbar

SUARAPANTAU.COM, PADANG – Mewakili Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman, Muthia Khaira, S.Pd.I., guru Bahasa Arab di MTsN 1 Pasaman berhasil membawa juara pertama dalam lomba menulis esai antar DWP Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat.

Kemenangan ini juga diikuti oleh Rahmadewi, S.Pd., (istri dari Kepala Tata Usaha MTsN 1 Pasaman, Hendri Hidayat, S.Ag.) merebut juara harapan 3 lomba menulis esai tersebut. Dua kemenangan dalam lomba tersebut dibawa gembira ke Kabupaten Pasaman serta kabar baik dati MTsN 1 Pasaman.

Finalisasi akhir perlombaan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional ini yaitu peserta mempresentasikan tulisan esai yang dibuat di Kanwil Kemenag Sumbar, dengan tema Pembemtukan Karakter Anak di Era Digital.

Muthia Khaira menyampaikan bahwa lomba esai tersebut diikutinya karena kesenangannya dalam dunia tulis menulis.

Lebih lanjut Mutia menyampaikan lomba menulis ini sebagai bentuk eksistenai akademik sebagai seorang pendidik di dunia akademisi.

“Alhamdulillah luar biasa, sangat suprice sekali. Karena yang saya tulis dalam lomba tersebut adalah pengalaman sehari hari di rumah bersama anak dan keluarga”, jelas Mutia.

Lebih lanjut Ibu Muda ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan kerja karena sudah mendukung dan membantu terlaksananya lomba ini.

Terkhusus terima kasih yang disampaikan kepada kepala Madrasah, Drs. Ade Putra, M.M.Pd., dan Kepala Kemenag Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra, S.Ag., M.A., atas dukungan lomba ini.

Sebagai pimpinan madrasah, Drs. Ade Pabrian, M.M.Pd., mengucapkan terima kasih dan selamat kepada Muthia Khaira atas prestasinya membawa dan mengharumkan nama baik Kemenag dan Madrasah di ajang provinsi. “Prestasi ini menjadi nilai tambah bagi kita dalam terus memberikan yang terbaik untuk kualitas madrasah kita yang lebih baik. Ke depannya, kita terus berupaya untuk menyemangati guru-guru lain yang akan mengharumkan nama madrasah di level yang lebih tinggi”, harapan Kepala. (Jaya Nasa Perta) mengabarkan (IS)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait