Dua Warga Depok yang Terinfeksi Virus Corona Dirawat di RSPI Sulianti Saroso Jakarta

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dua warga Depok, Jawa Barat yakni seorang ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun yang terinfeksi virus Corona saat ini sudah mendapatkan perawatan. Adapun kedua warga tersebut dirawat di Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta. Demikian disampaikan oleh Menteri Kesehatan RI, Terawan Agus Putranto.

Ia menjelaskan jika kedua warga Depok tersebut terjangkit virus Corona usai dikunjungi oleh warga negara Jepang yang juga terjangkit virus Corona. “Warga Jepang tersebut baru terdeteksi terjangkit virus Corona setelah meninggalkan Indonesia dan setelah sampai di Malaysia,” ujar Terawan di Istana Kepresidenan, Jakarta seperti dikutip dari berbagai media nasional, Senin (2/3/2020).

Saat diketahui hal tersebut, kemudian pihaknya pun melakukan penelusuran¬† dan dipastikan kedua warga tersebut positif terinfeksi virus Corona. “Ya benar, setelah dilakukan penelusuran dipastikan ibu dan anak itu positif,” tegasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga telah menyampaikan bahwa dua warga Depok tersebut positif terjangkit virus mematikan yang menggegerkan dunia akhir-akhir ini.

Bacaan Lainnya

Selamat siang. Kita sudah menelusuri informasi minggu lalu yang menyebutkan bahwa terdapat seorang warga negara Jepang yang positif mengidap korona di Malaysia dan sebelumnya melakukan perjalanan ke Indonesia. Tim dari Indonesia langsung menelusuri alur perjalanan orang tersebut selama disini: kemana saja, bertamu kemana, bertemu dengan siapa,” kata Jokowi seperti dilihat suarapantau.com di akun Instagram miliknya @jokowi, Senin (2/3/2020).

Menurutnya, hasil dari penelusuran tersebut membuktikan bahwa benar jika dua warga Indonesia di Depok, Jawa Barat positif terinfeksi virus Corona. Meski begitu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menegaskan bahwa kedua warga yang terjangkit virus tersebut saat ini sudah ditangani oleh medis.

Keduanya saat ini sudah dalam perawatan dan penanganan sesuai dengan standar yang berlaku secara internasional,” tegasnya. (co)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *