Menwa Indonesia Turun Tangan Bentuk Satgas Tangani Penyebaran Corona

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Situasi darurat nasional penanganan bencana penyebaran Virus Corona (COVID-19) memantik kepedulian berbagai pihak.

Panggilan jiwa bela negara Komandan Nasional Resimen Mahasiswa (Menwa) Indonesia turut serta dalam penanggulangan Wabah Covid-19 dengan bentuk Satgas Menwa Indonesia Anti virus Corona.

Hal tersebut disampaikan oleh Wadankonas, Erwin H Al-Jakartaty, Selasa (24/3/2020).

Menwa Indonesia menyampaikan turut memerangi wabah virus Covid-19 dengan membentuk Satgas Menwa Indonesia Anti Covid-19 di tahun 2020 ini.

Hal ini disampaikan Wakil Komandan Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia oleh Erwin H Al-Jakartaty, usai membuka acara pelatihan Satgas (Taskforces) Menwa anti Covid-19.

Erwin menjelaskan di sela-sela pertemuan ini tetap dilakukan dengan mengikuti aturan yang berlaku sesuai protap standar dimana merajalelanya wabah Covid-19 tersebut.

Oleh Karena itu, pihaknya memohon doa untuk kesehatan dan keselamatan adik-adik kita semua yang akan bertugas sebagai relawan.

“Saat ruang acara dilengkapi handsanitizer, tisue, masker dan self-disinfektan juga jaga jarak (social distancing). Meski begitu tetap kami menghimbau kepada seluruh Masyarakat Indonesia do’akan biar bangsa ini selamat dan covid-19 ini segera berakhir,” “ucapnya.

Kemudian dalam Kegiatan ini untuk membantu penanggulangan Covid-19, jika nanti diperbantukan di lapangan semisal asrama atlit dan lain sebagainya,” tambahnya.

Lebih lanjut kata Erwin, para relawan di gelombang pertama ini cukup 20 orang. Berikutnya di setiap Komando menwa di setiap provinsi agar pelatihan terus berlanjut dan segera diterjunkan.

”Relawan akan dibekali pelatihan Satgas (Taskforces) dengan tema Menwa Indonesia Anti Covid-19, artinya ini sebagai keikutsertaan menwa Indonesia dalam memberantas wabah Covid-19 hingga menjadikan implementasi bela negara dengan melawan secara langsung penyebaran virus tersebut,” tandasnya.(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait