Prodi Dikdas PPs UNJ Gelar Seminar Nasional Transformasi Pendidikan Menyongsong SDM Era 5.0 

Prodi Dikdas PPs UNJ - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Program Studi (Prodi) Magister dan Doktoral Pendidikan Dasar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ) menggelar seminar nasional dengan tema Transformasi Pendidikan Menyongsong SDM di Era Masyarakat 5.0.

Kegiatan ini, berlangsung secara virtual dan dibuka langsung oleh Direktur PPs UNJ, Prof. Dr. Nadiroh, M.Pd, Senin 27 Juli 2020.

Hadir sebagai narasumber Akademisi Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Dr. Sandi Budi Iriawan, Anggota Komisi X DPR RI, Hj. Ilza Saaduddin Djamal, dan Kepala Pusat Karakter, Kemendikbud, Ir. Hendarman, MSc., PhD.

Prof Nadiroh mengatakan seminar ini bertujuan untuk memperoleh informasi dari dua unsur penting yakni akademisi (researchers/theorists) dan pengambil kebijakan (policy makers/practitioners).

Bacaan Lainnya

“Argumentasi dan dialog tentang upaya menghasilkan SDM milineal yang dikenal sebagai Generasi Y, Gen Y atau Generasi Langgas siap menghadapi tantangan global yang merupakan dasar dari globalisasi ekonomi dan politik (knowledge-based-society),” tuturnya.

Sementara itu Ketua Pelaksana, Prof. Dr. Zulela MS, M.Pd menyebutkan diskusi ini sebagai respon kecendrungan global untuk dapat menyelesaikan berbagai tantangan dan permasalahan sosial dengan memanfaatkan berbagai inovasi yang bersifat kompleks.

“Memanfaatkan berbagai inovasi yang bersifat kompleks/elusif, seperti internet untuk segala sesuatu (Internet on Things), kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) , data dalam jumlah besar (Big Data), dan robot untuk meningkatkan kualitas hidup manusia,” urai Guru Besar Prodi Dikdas ini.(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *