BBM di Wakatobi Mahal dan Langka, Jadi Beban Awal Tahun 2021

ilustrasi alat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM).

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan bermotor menjadi langkah dan harganya sangat mahal di Kabupaten Wakatobi, hal itu menjadi beban di awal tahun 2021 ini.

Kondisinya dilapangan, khususnya di pulau Wangi-wangi, Harga BBM jenis Bensin setengah botol ukuran 1 liter seharga 20 ribu rupiah, dan ukuran satu botol Aqua seharga 40 ribu rupiah.

Kelangkaan dan mahalnya BBM untuk kendaraan tersebut, belum diketahui pasti apa penyebabnya.

Pihak terkait, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Wakatobi, melalui Kepala Dinas (Kadis) tidak sepatah kata berkomentar saat di konfirmasi.

Sementra itu, Pihak Polres setempat melalui Kapolres, saat di konfirmasi melalui pesan singkat, Belum ada tanggapan mengenai kondisi langkah dan mahalnya BBM yang di maksudkan.

Mahalnya harga tersebut menjadi pertanyaan, pasalnya harga yang dijual para pengecer berfariasi, ada yang dijual mulai dari harga 25 ribu hingga 40 ribu rupiah.

Harapanya, Kondisi tersebut segera ditasi oleh pihak terkait, pasalnya Bahan Bakar Minyak (BBM) merupakan kebutuhan utama masyarakat dalam melakukan aktifitas sehari-hari, apalagi rata-rata Masyrakat Wakatobi mayoritas nelayan yang sangat membutuhkan BBM untuk mesin kendaraanya. (Red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait