Dr. Samto Salurkan Paket Pembelajaran Kepada Pelajar Korban Longsor

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA -Direktur Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus (PMPK) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dr. Samto turun langsung menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah bagi Pelajar korban yang terdampak bencana longsor di Desa Cihanjuang Cimanggung, Kabupaten Sumedang, pada Jumat (29/1/2021).

Sekedar diketahui bahwa diawal tahun 2021 ini, dibeberapa wilayah Indonesia dilanda bencana alam baik, banjir, longsor dan gempa bumi, sehingga Dr. Samto juga mengharapkan perlunya kesadaran merawat lingkungan utamanya di daerah daerah rawan bencana.

Dr. Samto mengatakan, penyaluran bantuan bagi pelajar terdampak bencana longsor ini, sebagai bentuk rasa simpati terhadap bencana yang terjadi di Cimanggung beberapa waktu lalu.

“Bantuannya bukan dalam bentuk sembako, melainkan dalam bentuk paket pembelajaran seperti School kit, Seragam SD, SMP, SMA masing-masing 100 stel, dan uang senilai Rp 25 juta,” jelas Samto kepada Suarapantau.com (30/1/2021)

Lebih lanjut dikatakan, kondisi Indonesia ini sangat rawan bencana alam. Untuk itu, pihaknya berusaha memberikan pengenalan aman bencana kepada siswa-siswi di setiap sekolah.

“Kami berharap, apabila semua sudah memiliki kesadaran akan terjadinya bencana, mereka akan lebih peduli terhadap lingkungan, seperti melakukan penanaman pohon, merawat dan menjaganya. Kita tidak bisa menolak bencana, tapi kita bisa berikhtiar menghindari bencana,” kata Samto menegaskan. (Ismail Mahmud)

Facebook Comments
  • Whatsapp