Tegakan Protokoler Covid-19, Koramil Tomia Kabupaten Wakatobi Sambangi Pasar Tradisional

  • Whatsapp
Pasukan koramil Tomia, saat mengunjungi pasar tradisional (foto:SP).

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, SE., memerintahkan seluruh satuan jajarannya untuk terus melaksanakan kegiatan penegakkan protokol kesehatan Covid-19 di tempat umum termasuk pasar-pasar tradisional yang ada di wilayah teritorial masing-masing.

Menindaklanjuti arahan Pangdam tersebut, anggota Koramil Tomia yang dipimpin oleh Sertu Joko Purnomo melaksanakan pemantauan dan penegakan prokes di pasar tradisional Usuku Kec. Tomia, Minggu (31/1/2021).

Bacaan Lainnya

“Penegakan protokol kesehatan di pasar tradisional tentunya bertujuan agar para pedagang dan pengunjung pasar mentaati peraturan pemerintah untuk disiplin memakai masker serta menjaga jarak guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19″, jelasnya.

“Pasar tradisional merupakan salah satu tempat pertemuan penjual dan pembeli yang interaksinya sangat intens, jadi sangat berpotensi terjadi penularan Covid-19” Lanjutnya.

Dikonfirmasi ditempat terpisah Dandim 1413/Buton Letkol Inf Arif Kurniawan, S.E., M.I. Pol. M.Han menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Kodim 1413/Buton serta Koramil Jajarannya dalam mencegah penyebaran covid-19 yang sampai sekarang masih sangat tinggi penyebarannya.

Dari pantauan anggota Koramil Tomia, masih nampak banyak pengunjung dan pedagang di pasar tradisional Usuku yang enggan memakai masker. (Ful/SP)

Facebook Comments

Pos terkait