Daerah

Danyon C Pelopor Siap Tindak Tegas Anggota yang Terlibat Narkoba

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan menghadiri undangan Radio Republik Indonesia (RRI) Kabupaten Bone dalam program “Aparat Menyapa”, Selasa (16/2).

Program live talk show yang dipandu oleh penyiar RRI Bone Sri Ulfa mengangkat tema “Mengenal Lebih Dekat Brimob Bone” yang disiarkan di frekuensi 91 FM.

Pada kesempatan itu, Kompol Nur Ichsan menjelaskan secara lengkap tentang tugas pokok Brimob Polri serta peran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam membantu masyarakat di Kabupaten Bone utamanya di masa pandemi Covid 19.

“Selama pandemi Covid 19, kami lebih banyak menggelar kegiatan sosial seperti mendirikan dapur lapangan untuk membantu menyediakan paket makanan bagi masyarakat yang terdampak, kemudian kami juga melaksanakan patroli,” kata Kompol Nur Ichsan.

Selain itu, ia menghimbau masyarakat agar terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid 19. Ia mengaku pihaknya, pembagian masker gratis kepada masyarakat hingga menciptakan lagu yang berisi tentang himbauan patuhi protokol kesehatan yang dilantunkan oleh Tenri Betta Perkusi.

“Seluruh kegiatan sosial yang dilakukan oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel merupakan wujud nyata dari Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengaku sangat ketat kepada seluruh anggota. Terutama, kata dia, dalam hal pengawasan penggunaan obat terlarang. Ia menambahkan secara internal Batalyon C Pelopor telah terbentuk dalam sebuah susunan organisasi mulai dari pimpinan Komandan Regu (Danru) hingga tingkat Danyon.

“Susunan organisasi ini akan melakukan pengawasan melekat terhadap seluruh anggota. Kami juga memberlakukan sistem “Kakak Asuh” dan “Adik Asuh” dalam organisasi kami sehingga penyampaian tentang bahaya narkoba dapat tersalurkan secara kekeluargaan,” terangnya.

“Saya juga tidak ragu menindak anggota yang terlibat langsung dalam kasus narkoba dan saya tidak akan melindungi anggota yang berkasus dengan narkoba, karena sebagai pelindung, pengayoman dan pelayanan masyarakat tentunya kita harus mampu memberikan contoh yang baik bukan contoh yang salah,” tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis mengatakan bahwa setiap komandan pasukan brimob harus terus mampu menyebarkan pesan moral dan informasi penting.

“Jadi bukan hanya untuk anggota juga untuk masyarakat umum melalui kerjasama dengan media cetak dan elektronik,” kata Kombes Pol. Muhammad Anis.

Ia mengaku telah memerintahkan kepada seluruh komandan pasukan Satbrimob Polda Sulsel agar terus meningkat kerjasama dengan media baik itu media cetak, online dan elektronik untuk menyebarkan berbagai informasi penting.

“Khususnya dalam hal himbauan terkait pencegahan penularan Covid 19 sehingga implementasi dari Bhakti Brimob untuk Indonesia dapat terwujud,” pungkasnya.

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Komentar

Suara Pantau
%d blogger menyukai ini: