Hari Jadi Sinjai ke-457, Sirajuddin Ajak Pemuda Harus Majukan Daerah

  • Whatsapp
Sirajuddin, Ketua ETDC Indonesia

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dalam rangka hari jadi Sinjai yang ke-457, ketua ETDC Indonesia, Sirajuddin turut memperingati momentum ini dengan menaruh harapan besar kepada pemuda-pemudi yang berasal dari daerah tersebut.

“Dalam momentum hari jadi sinjai ini, pemudah adalah ikon penting dalam memberikan perubahan di Kabupaten Sinjai yang mendatang,” ungkap Siraj sapaan akrabnya.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa ia merupakan salah satu pemuda yang berasal dari Sinjai. Berdasarkan wawancara kami via phone terkait data diri Ketua ETDC ini, ia memiliki nama lengkap Sirajuddin. Lahir pada tanggal 29 November 1989 di Dusun Lembang Gogoso, Kelurahan Mannanti, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai.

Sirajuddin ini juga adalah sosok pemuda yang mengedapankan pendidikan, ini terbukti diusianya yang masih tergolong mudah, saat ini masih sedang menempuh pendidikannya di jenjang Starata-3 (S3) di Universitas Negeri Malang. Selama menjadi mahasiswa di jenjang Strata-1 (S1) di Universitas Muhammadiyah Makassar ia juga aktif sebagai pengurus di HIPPMAS Sinjai kala itu. Jadi, tidak heran jika beliau memiliki kosntribusi nyata dalam dunia pendidikan dengan memimpin lembaga ETDC Indonesia berkat pengalaman organisasi yang dilaluinya.

Setelah menempuh S1, ia kemudian melanjutkan pendidikan S2-nya di Universitas Negeri Surabaya pada tahun 2013 silam. Dalam waktu kurang-lebih empat tahun yakni pada 2017 lalu ia kemudian melanjutkan S3-nya dan berkeyakinan akan menyelesaikan studinya tahun 2021 ini.

“jadi saya lanjut di Malang itu tahun 2017, Inshaa Allah tahun ini bisa selesai,” tegasnya.

Sirajuddin menambahkan bahwa diusia Sinjai yang semakin bertambah ini, pemuda harus bergerak terus memajukan daerah dengan tetap menanamkan dalam diri motto sinjai bersatu.

“usia Sinjai yang semakin bertambah ini, kita sebagai pemuda harus berkolaborasi dan bergerak tiada henti untuk memajukan daerah, karena kita punya motto sinjai bersatu”, tambahnya.
Adapun tema di hari jadi Sinjai ini yakni “Bangkit Bersama untuk Sinjai Sehat dan Maju, Masyarakat Sejahtera”.

Berdasarkan tema tersebut, Ketua ETDC ini membeberkan potensi para pemuda-pemudi aktivis, akademisi, serta kaum intelektual lainnya untuk bisa mewujudkan masyarakat sinjai yang sehat, maju, dan sejahtera.

“Di bumi panrita kitta ini, saya rasa kita banyak berharap kerjasama pemuda dan pemerintah untuk kedepannya sebab banyak potensi yang Sinjai miliki dari para pemuda aktivis, akademisi, dan kaum intelektual lainnya. Mereka bergerak mengembangkan potensinya masing-masing dan tentunya pada bidang yang beragam,” tutup sirajuddin.(*/rls).

Facebook Comments

Pos terkait