Sabil Rahman Kembali Didapuk Jadi Sekjen PPK Kosgoro 1957

  • Whatsapp
Suasana Musyawarah Besar Kosgoro 57

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Musyawarah Besar (Mubes) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 resmi menetapkan Dave Akbarshah Fikarno secara aklamasi sebagai ketua umum periode 2021-2026 dan yang berlangsung di Hotel Aston Cirebon, Minggu, (8/3/2021) tadi.

Dave menyampaikan bahwa mengelola organisasi ini tentulah tidak mudah, namun semangat para kader Kosgoro 1957 yang hadir secara fisik dan virtual di Mubes, membuat dirinya optimistis target-target serta harapan organisasi akan terwujud.

Bacaan Lainnya

“Mari kita bangun Kosgoro 1957 menjadi organisasi yang siap beradaptasi dengan perubahan,” tuturnya.

Kosgoro diketahui sebagai Induk Organisasi yang memiliki gerakan, badan, dan lembaga yang merupakan alat kelengkapan organisasi, yang terdiri dari: Gerakan Mahasiswa Kosgoro (Gema Kosgoro), Generasi Muda Kosgoro (GM Kosgoro), Badan Musyawarah Pengusaha Swasta (Bamuhas), Wanita Kosgoro, dan Lembaga Bantuan Penyuluhan Hukum Kosgoro (LBPH Kosgoro).

Formatur dalam sidang Mubes IV Kosgoro 1957 juga menetapkan Sabil Rachman sebagai Sekjen dan Anggota Komisi 3 DPR dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Sari Yuliati sebagai Bendahara Umum.

Berkat kepiawaian dan kemampuannya, Sabil Rachman yang sebelumnya juga merupakan Sekertaris Jenderal PPK Kosgoro 57 dibawah kepemimpinan Agung Laksono, kini dirinya dipercaya kembali menjadi Sekertaris Jenderal dibawah kepemimpinan Dave Akbarshah Fikarno.

Alumni jurusan Ilmu Politik Pascasarjana Universitas Indonesia tersebut juga diketahui sebagai salah satu ketua DPP di partai Golkar. Selain itu, dirinya juga merupakan dosen Pascasarjana di Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara, yang berlokasi di Jakarta Selatan.(*/ismail).

Facebook Comments

Pos terkait