Persoalan Galian C di Wakatobi Begini Tanggapan Kabid Bina Marga

Kabid Bina Marga PUPR Munawar kabupaten WAKATOBI, munawar (foto:sf)

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – persoalan Galian C sebagai kebutuhan material pembangunan di Kabupaten Wakatobi menjadi isu hangat.

Pasalnya material Galian C tersebut merupakan kebutuhan proyek pebangunan Daerah, disisi lain Wakotobi sebagai KSPN dan Taman Nasional harus memperhatikan kelayakan lingkungan.

Kabid Bina Marga PUPR Munawar mengungkapkan, beberapa pekerjaan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang sementara berjalan, terhambat akibat adanya pelarangan penambangan Galian C di Kabupaten Wakatobi.

Iklan PU Makassar

“Sebenarnya, memang beberap pekerjaan kita itu terhambat karena memang dibeberapa pekerjaan itu sebagian ada kebutuhan material galian C itu,” ungkap Munawar, Selasa, 31 Maret 2021.

Lanjutnya, kendati demikian diharapkan ada solusi terbaik demi kemajuan pembanguna Derah.

Menurutnya, beberapa pelaksana proyek tersebut baru mengerjakan bagian pekerjaan yang tidak membutuhkan material Galian C.

Ia juga belum mengambil tindakan maupun langkah-langkah solutif terkait persoalan itu, pasalnya, alnternatif kebijakan pada pimpinan dalam hal ini Kadis PUPR.

Sedangkan untuk realisasi kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAK) baru akan berjalan paling lama sampai bulan Mei mendatang. (Sf)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait