Terpilih Sebagai Ketua KONI Wakatobi, Ini Penyampaian H. Hamiruddin

  • Whatsapp
H. Hamiruddin, SE.,MM (kanan) terpilih menjadi ketua KONi Wakatobi Periode 2021-2025. (foto:Sf). Suarapantau.com

SUARAPANTAU.COM, WAKATOBI – Ketua DPRD Kabupaten Wakatobi, H. Hamiruddin kini terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Wakatobi, yang digelar di Dasita Resort Kecamatan Wangi-wangi.

Terpilihnya H. Hamiruddin, dihadiri lansung oleh Wakil Ketua Umum I KONI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , Drs. H. Ashar. MM. dan Wakil Ketua Umum 2 Dr. Muh. Amir. SH. M.Si, sebagai Nara sumber, serta 36 cabang olahraga.

Bacaan Lainnya

Sebagai Ketua KONI yang baru, ia menyampaikan, beberapa hal yang menurutnya perlu dibenahi didalam internal KONI terutama Manajemen Organisasi, hubungan antara KONI dan Cabang Olahraga (Cabor) serta tata kelola anggaran yang transparant dan akuntabel.

“Ketiga hal tersebut bukanlah hal yang sulit untuk direalisasikan, manakala kita semua memiliki semangat yang sama untuk menjadikan KONI sebagai wadah perjuangan bersama dalam pembinaan dan peningkatan prestasi olah raga di Kabupaten Wakatobi,” ungkap Ketua KONI Wakatobi H. Hamiruddin, Senin, (5/3/2021)

Ia juga berharap, kedepanya agar masing-masing Cabor mempersiapkan diri melalui kegiatan Pra Kompetisi menuju Porprov Sultra Tahun 2022 mendatang.

Menurutnya, ukuran sederhana untuk menilai keberhasilan KONI kedepan adalah peningkatan prestasi masing-masing Cabang Olahraga pada ajang Porprov 2022. Kedua, sinergi antara semua pihak agar bisa menghidupkan Kegiatan Pra Kompetisi, sebagai ajang uji coba bagi masing-masing Cabor, dan bagaimana persoalan klasik yaitu Anggaran yang tidak lagi menjadi keluhan utama sebagian besar Pengcab yang ada.

Ditempat yang sama, Katua Panitia kegiatan, Rahman mengungkapkan, dari 36 Cabor yang menghadir kegiatan, 23 sebagai peserta penuh dan 13 Cabor lainya sebagai peserta peninjau.

Rahman juga mengatakan, mestinya kepengurusan sebelumnya berakhir pada 28 Desember lalu, namun kendati bertepatan dengan Pilkada dan masa tanggap darurat Covid 19, maka musyawarah pemilihan Ketua KONI periode 2021-2025 baru digelar.

“Sehingga KONI Wakatobi meminta perpanjangan ke KONI Provinsi dan keluar SK yang salah satu poin pentingnya terkait dengan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Cabang yang kita lakukan hari ini,” kata Rahman.

Untuk itu, ketua KONI terpilih periode 2021-2025 H. Hamiruddin dengan penuh kerendahan hati, memohon dukungan dari semua pihak untuk dapat mewujudkan berbagai harapan yang diamanahkan kepada KONI kedepan. (SF/SP)

Facebook Comments

Pos terkait