Kukuhkan DPD MSI Kubu Raya, Sujiwo Target 100 Hektar Lahan Produksi Singkong

  • Whatsapp
Pengukuhan Pengurus DPD MSI Kubu Raya (6/6/2021) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, KUBU RAYA – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pimpinan (DPW) Masyarakat Singkong Indonesia (MSI) Kalimantan Barat (Kalbar), Sujiwo, S.E., M.Sos kukuhkan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MSI Kubu Raya, Kamis (6/5/2021).

Diketahui, Ketua Umum DPD MSI Kubu Raya periode 2021-2026 dijabat oleh Ir. Abbas.

Bacaan Lainnya

Sujiwo,. S.E,. M.Sos berharap DPD MSI Kubu Raya yang baru dikukuhkan bisa proaktif membangun edukasi masyarakat mengenai ketahanan pangan khususnya komoditi singkong.

“Semoga dilantiknya DPD MSI Kabupaten Kubu Raya bisa membantu menyakinkan untuk memberikan jaminan tentang marketnya, tentang harga jualnya. Harapan saya tahun ini, semoga ada pabrik pengelohan yang akan terbangun di daerah Kubu Raya, apakah itu pengolahan tepung tapioka atau beras singkong, saya yakin pasti ada jaminan pasar,” harapnya.

Sujiwo menyebutkan petani mudah tertarik untuk menanam singkong karena mudah dan perawatannya tidak terlalu ribet. 

Lanjut dia, semoga MSI hadir memberikan pembekalan keterampilan mengelolah singkong menjadi produk-produk kebutuhan masyarakat. 

“MSI Kalbar telah menyiapkan 100 Ha lahan sebagai pilot project penanaman  dan pengolahan singkong. Inshaallah akan terealisasi tahun 2021,” tandas Wakil Bupati Kubu Raya ini.

Turut hadir dalam acara pelantikan DPD MSI Kubu Raya, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, Sekda Kubu Raya, Yusran Anizam, Kadis Pertanian Kubu Raya dan sejumlah pengurus wilayah MSI Kalbar.

(Basri) 

Facebook Comments

Pos terkait