Status Terminal Bus Cikampek Karawang Alami Perubahan

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi Kelanjutan Operasional Terminal

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Skema perubahan tipe terminal Cikampek – Karawang yang semula Cikampek A dan Klari C kini disepakati Klari menjadi tipe A sementara Cikampek bertipe C, Senin (7/6/21).

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi kelanjutan Operasional Terminal Tipe A Cikampek antara Kepala BPTD Wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny Michels Adlan, ST. M M dengan Pemerintah Kabupaten yang diwakili Sekda Drs H. Acep Jamhuri, Kepala Dinas Perhubungan,  BPKAD, Badan Pertanahan Nasional, dan Disperindag Kabupaten Karawang.

Bacaan Lainnya

Rapat yang berlangsung di Ruang  Kantor Bupati Karawang tersebut menjelaskan bahwa terminal bus Cikampek yang selama ini dikelola oleh Kementerian Perhubungan RI akan dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten Karawang dengan status terminal tipe C.

Sementara terminal bus Klari yang selama ini dikelola pemerintah kabupaten berstatus tipe C akan diambil alih oleh Kementerian Perhubungan RI dengan status terminal tipe A.

Untuk perubahan status terminal tipe A Cikampek menjadi tipe C tidak akan ada permasalahan. Sebab, tanah yang digunakan untuk terminal Cikampek adalah milik Pemerintah Kabupaten Karawang.

Usai rapat, Kepala BPTD Wilayah IX Provinsi bersama Dishub melakukan peninjauan ke  Terminal Klari Karawang.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait