Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Jeneponto Studi Lapangan ke Lombok Tengah

  • Whatsapp
Foto Bersama Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Jeneponto

SUARAPANTAU.COM, LOMBOK TENGAH – Sebanyak 47 orang Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan IV Kabupaten Jeneponto Provinsi Sulawesi Selatan, mengunjungi Pemkab Lombok Tengah guna studi lapangan, bertempat di Ballroom lantai V kantor Bupati Lombok Tengah, Senin (5/7/2021) kemarin.

Ketua rombongan dalam hal ini Kepala BKPSDM Jeneponto H. Muhammad Basir, SE., Msi., dalam sambutannya mengatakan kunjungan studi lapangan di Lombok Tengah sangatlah strategis mengingat pencapaian yang diperoleh daerah ini.

Bacaan Lainnya

“Kunjungan Studi lapangan di Lombok Tengah sangatlah strategis mengingat pencapaian yang diperoleh daerah ini, khususnya program-program inovasi pembangunan yang menjadi indikator bagi peserta PKP, dalam melaksanakan pembelajaran non klasikal atau belajar di luar kampus. Hal ini bertujuan untuk menambah pengetahuan, sekaligus sebagai perbandingan pengelolaan pemerintahan khususnya program inovasi pembangunan di beberapa bidang yang ada di Kabupaten Lombok Tengah,” jelasnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Jeneponto dalam pemerintahan mengemban visi Jeneponto Smart, yang artinya Berdaya Saing, Maju, Relegius dan Berkelanjutan.

Kabupaten Jeneponto memiliki luas wilayah 74.979 hektar. Selain itu, Jeneponto menjadi sumber energi listrik ke PLN Sulsel dan Sulbar dengan melalui pengembangan PLTB dan PLTU.

Sementara itu PLT. Sekda Lombok Tengah, H. Moh. Nazili, S.IP saat menerima kunjungan menyampaikan terima kasih atas kunjungan studi lapangan Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan studi lapangan Pemerintah Kabupaten Jeneponto di Lombok Tengah,” tambahnya.

Dirinya juga berharap agar tujuan rombongan studi lapangan dapat tercapai.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait