Juarai UNJ Open, Rektor UNJ Bagikan Tips Stamina Kuat Meski Sudah Berumur

  • Whatsapp
Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Komarudin, M.Si

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Rektor Universitas Negeri Jakarta, Prof. Dr. Komarudin, M.Si, berhasil menjuarai kompetisi Badminton (UNJ OPEN). Senin (20/9/21).

Usia yang tak muda lagi, tak gampang bagi siapa pun berolahraga dengan tumpuan speed and power (kecepatan dan kekuatan) seperti di bulutangkis dan tenis lapangan.

Bacaan Lainnya

Demikian pula ketika Rektor UNJ, Bapak Komarudin Sahid, tak terlihat mudah lelah ketika bertanding di kedua cabang olahraga tersebut.

“Seperti gak ada capeknya itu rektor kita. Kuat amat staminanya. Gak kalah sama yang muda-muda,” tulis salah satu dosen UNJ pada akun FB pribadinya @bung Zulham unj.

Kuatnya stamina Rektor UNJ ini terbukti di partai final Ganda Putera Eksekutif UNJ Open, saat berhadapan dengan pasangan Rektor Universitas Siliwangi Tasikmalaya di GOR UNJ, Minggu, (19/9).

Melalui pertandingan rubber set (game), Rektor UNJ bersama pasangannya Fajar Ari mampu unggul 21-14, 22-24 dan 21-17 atas ganda Rektor Siliwangi Rudi Priyadi dan Yuldan.

Gelar juara diraih tanpa terkesan lelah berarti. Ada ekspresi sumringah (bahagia) di wajah saat angka 21 jadi penentu kemenangan di set ketiga.

“Alhamdulillah dari hobi jadi prestasi. Yang penting sehat dan bahagia,” ujar Linda Zakiah , istri Rektor UNJ berkomentar atas prestasi yang diraih suaminya itu.

Kemudian berbagi rahasia mengapa stamina rektor UNJ bisa seprima atau sebagus itu.

“Sebelum bertanding minum ini dulu. Kunyit dicampur kuning telur bebek (dua butir) plus madu untuk menjaga stamina bapak,” ungkapnya sembari berbagi photo di kolom komentar Facebook miliknya.

Kini jadi paham mengapa Pak Komarudin Sahid bisa sebegitu prima staminannya. Ternyata sang istri tercinta, senantiasa menyiapkan asupan herbal sebelum bertanding.

“Ini rahasia leluhur,” ucapnya.

Sejurus dengan itu, Nofimarlina Siregar salah satu kolega sekaligus teman dekat di kampus juga ikut berkomentar.

“Wah perlu di coba. Heheh,” celetuknya.

Kemudian dijawab

“siap untuk turun ke lapangan ya,” pungkasnya.

Tak salah memang pernyataan bijak yang sering diucap

“Di balik kesuksesan seorang suami, selalu terdapat isteri yang hebat di belakangnya!” Di balik stamina prima Rektor UNJ, Bapak Komarudin Sahid, ada kesigapan isteri tercinta, Linda Zakiah, di belakangnya,”

(*/Zulham)

Facebook Comments

Pos terkait