Dinas PU Makassar Matangkan Rencana Sosialisasi Pembangunan SR IPAL Losari

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar kembali melakukan rapat koordinasi terkait sosialisasi pembangunan Sambungan Rumah (SR) IPAL Losari, di Ruang rapat Kadis PU Makassar, Jumat (4/2/2022).

Rapat koordinasi tersebut menghadirkan Tim Konsultan PISC MSMIP, Tim PT Waskita Karya paket C2, dan 8 Lurah masing-masing diantaranya Lurah Mangkura, Sawerigading, Kunjung Mae, Losari, Pannambungan, Maloku, Bulogading dan Lurah Baru.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir yang membuka rapat tersebut mengatakan rakor kali ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti permohonan dari Balai Besar agar Dinas PU mendampingi sosialisasi pembangunan IPAL Losari sehingga target 1.000 SR tercapai di tahun 2022.

“Kami perlu sampaikan bahwa tim dari UPTD PAL Dinas PU Makassar telah dibentuk untuk melaksanakan sosialisasi tersebut bekerjasama dengan konsultan dari MSMIP,” ujar Zuhaelsi.

Dirinya berharap akan ada pertemuan rutin setiap bulan terkait progres kegiatan yang telah direncanakan sehingga setiap kendala yang ditemukan di lapangan bisa diminimalisir dengan mencari solusi yang akan dibahas bersama.

“Makanya kita sengaja hadirkan 8 Lurah untuk mengetahui kegiatan sosialisasi di wilayah masing-masing dan dibutuhkan support karena 8 wilayah tersebut akan dilewati oleh jalur pembangunan SR tersebut,” jelasnya.

Sementara, para Lurah juga menyampaikan setiap keluhan warganya terkait pembangunan SR IPAL Losari yang masih berlangsung, sehingga Kadis PU Makassar langsung membahas solusinya, bersama para kontraktor dan konsultan yang hadir.

Disamping itu, Konsultan dari MSMIP Setia Dinnoor, ST, M. Eng menyampaikan kendala yang dihadapi saat menawarkan pemasangan SR secara gratis kepada warga, hasilnya hanya 10% warga yang ingin menyambung.

“Sehingga konsultan menyambut baik adanya pendampingan dari Dinas PU Makassar serta support dari 8 Lurah di kegiatan sosialisasi ini,” terangnya.

Dalam rakor kali ini juga sudah dipastikan bahwa IPAL Losari harus selesai diakhir tahun ini sehingga pengelolaannya nanti akan diserahkan ke UPT PAL Dinas PU Makassar.

Adapun jadwal tim sosiaisasi secara door to door telah diatur bersama oleh Dinas PU Makassar, konsultan MSMIP serta tim dari PT Waskita Karya dan ke 8 Lurah yang hadir siap membantu.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait