Gerak Cepat Perbaiki Jalan Lorong, Cara Dinas PU Makassar Jawab Keluhan Warga dengan Tindakan

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Tidak butuh waktu lama bagi Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar dalam merespon setiap keluhan masyarakat saat membutuhkan bantuan dalam hal perbaikan atau pemeliharaan jalanan dan drainase.

Seperti yang dikeluhkan oleh salah satu warga Jalan Manuruki II Lorong B, Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Nurwahidah terkait jalan lorongnya berlubang dan dapat membahayakan warga lain.

Keluhan Nurwahidah tersebut disampaikan langsung kepada pihak Dinas PU Makassar, pada 5 Februari 2022 lalu. Sehingga, satgas dari Dinas PU langsung turun mensurvei ke lapangan esok harinya.

Alhasil, gerak cepat yang dilakukan Dinas PU Makassar pada tanggal 7 Februari dengan mengerjakan dan menambal jalanan lorong yang berlubang itu.

Aksi tersebut pun langsung mendapat apresiasi dari warga setempat, khususnya dari Nurwahidah yang mengadukan langsung para keluhan masyarakat di wilayahnya.


Apresiasi warga Jalan Manuruki II Lorong B tersebut disampaikan melalui rekaman video. Mereka menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir, dan satgas Dinas PU Makassar yang mengeksekusi jalan jebol.

“Kami warga Lorong B Manuruki II mengucapkan terimakasih kepada Dinas PU Makassar atas bantuannya telah memperbaiki jalanan kami yang rusak, semoga kedepannya tidak ada lagi yang rusak,” ucap Nurwahidah.

Sementara itu, PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis menyampaikan ucapan terima kasih kembali atas apresiasi dari warga Jalan Manuruki II Lorong B yang diberikan kepada Kepala Dinas PU Makassar, pada khususnya dan Dinas PU pada umumnya.

“Itu sudah menjadi kewajiban kami untuk menjawab pengaduan dengan tindakan, sesuai pesan ibu kadis bahwa harus cepat dan tepat dalam melayani pengaduan masyarakat dan selalu mengoptimalkan pelayanan publik,” ujarnya.
(*)


Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait