Antisipasi Jalan Ambruk, Satgas Dinas PU Makassar Lakukan Pembenahan

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus melakukan pembenahan dan pemeliharaan jalan guna mengantisipasi jalanan ambruk dan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang dilakukan oleh Satgas pemeliharaan jalan Bidang Jalan dan Jembatan (BJJ) Dinas PU Makassar, di Jalan Penghibur-Jalan Bulo Gading, Kamis (24/2/2022), dengan melakukan pembenahan lubang akibat tanah longsor disisi gorong-gorong saluran.

Pembenahan jalan tersebut, dengan cara melakukan pengecoran plat penutup gorong-gorong lalu dipermukaan atasnya akan dilakukan pengaspalan. Adapun dimensi jalan yang ambruk adalah 1,9 x 1,5 x 1,5 meter.

Kepala Dinas PU Makassar, Zuhaelsi Zubir menyampaikan agar setiap Satgas PU bekerja dengan respon cepat guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diharapkan bersama.

“Jadi memang perlu antisipasi sejak dini sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan, makanya kami selalu menyampaikan kepada Satgas di Dinas PU agar respon cepat setiap ada masalah di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, PPID Dinas PU Makassar Hamka Darwis juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat dan pengendara karena adanya pembenahan jalanan demi mengantisipasi kejadian yang lebih parah lagi.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan para pengendara selama pekerjaan berlangsung. Mungkin menyebabkan sedikit kemacetan tapi ini demi kebaikan semua pengendara jalan yang melintas di jalan tersebut,” cetusnya.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait