Dinas PU Makassar Masif Sosialisasi IPAL Losari ke Masyarakat

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar terus memasifkan sosialisasi kepada masyarakat terkait Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Losari.

Kali ini Dinas PU Kota Makassar melakukan sosialisasi di Kantor kelurahan kampung buyang Kecamatan mariso Kota Makassar, pada Kamis, 18 Agustus 2022.

Hadir dalam sosialisasi tersebut sebagai narasumber UPT PAL DPU Makassar, Muh Arif, SH., MH, Kepala kelurahan kampung buyang: H. Sattubo, S.IP, RT/RW/Tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mensosialisasikan IPAL Losari ke warga agar bersedia melakukan penyambungan instalasi pipa pengolahan air limbah ke rumah masing-masing.

PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis mengatakan acara sosialisasi berjalan lancar, yang mana narasumber dari UPT PAL membawakan materi terkait IPAL Losari.

Ia juga menyampaikan imbauan dari Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir agar tim sosialisasi UPT PAL melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga masyarakat sehingga warga dengan penuh kesadaran bersedia menerima proyek ini demi peningkatan kualitas lingkungan sehat.

“Memang Dinas PU masif dalam mensosialisasikan IPAL Losari karena target tahun ini sebanyak 1000 sambungan rumah yang akan dikonekkan ke jaringan utama IPAL Losari,” terang Hamka.

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait