PRUI Kota Makassar Rapat Konsolidasi Jelang Perhelatan Porprov 2022

SUARAPANTAU.COM, MAKASSAR – Rugby salah satu cabang olahraga yang terbilang baru di Sulawesi Selatan. Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Kota Makassar menggelar rapat dan konsolidasi di Baruga Agar Jaya KONI Kota Makassar, sabtu (20/8/22). Hal ini dalam rangka menghadapi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (PORPROV) 2022.

Ketua Umum PRUI Kota Makassar, Zulkifli Thahir. S.E didampingi oleh Sekertaris Umum Amiduddin Hammado dan Bendahara Umum Hj. Herlina Amin Noer pada rapat pengurus kota menjelaskan, kehadiran cabang olahraga Rugby di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Makassar akan menjadi salah satu cabang olahraga yang akan diminati oleh kalangan generasi muda serta millennial atau Gen-Z.

“Rugby memang masih baru di Kota Makassar, melalui PRUI kita akan gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkhusus kepada kalangan generasi muda. Kita akan menjadi bagian dari sejarah lahir serta berkembangnya olahraga ini di Kota Makassar” ucap Ketum PRUI Kota Makassar pada rapat pengurus, sabtu (20/8/22).

Ditegaskan, pengurus Persatuan Rugby Union Indonesia Kota Makassar agar segera berbenah dan bersiap menghadapi pelaksanaan pekan olahraga provinsi dan untuk menjawab tantangan dari PRUI Provinsi Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah pelaksanaan eksebisi Rugby pada tahun ini.

“Sebagai cabang olahraga baru, tentu kita masih perlu banyak bertanya dan belajar kepada Pengurus Besar (PB) PRUI untuk mempersiapkan pelaksanaan kegiatan eksebisi Rugby di Kota Makassar, khususnya kesiapan tim atlit kita nantinya” ungkap Bang Chule-sapaan akrab Zulkifli Thahir ini.

Lanjut Ketua Umum PRUI Kota Makassar, pihaknya sudah menyampaikan perihal penunjukan PRUI Makassar sebagai tuan rumah kepada Walikota Makassar dan Ketua Umum KONI Makassar, pada prinsipnya mendapat dukungan serta sambutan yang baik oleh keduanya.

“In syaa Allah, Walikota Makassar dan Ketua Umum KONI Makassar akan mendukung serta mensupport rencana pelaksanaan pertandingan eksebisi ini, dimana Kota Makassar menjadi tuan rumah, ini Amanah yang luar biasa buat kita PRUI Makassar” terangnya.

Merespon rencana penunjukan itu, Drs. Syamsu Alam Ketua Bidang Pembinaan dan Pencarian Atlit PRUI Kota Makassar serta Wakil Ketua Bidang BinPres Muslim S.Pd. M.Pd menyampaikan dalam rapat bahwa saat ini kesiapan atlit Rugby Kota Makassar telah mencapai 80%. Pelakasanaan pertandingan dimaksud tentu akan lebih maksimal jika semua pihak ikut memberikan support dukungan penuh, khususnya PRUI Provinsi Sulawesi Selatan pada kesiapan perangkat-perangkat pertandingan.

Menanggapi masukan dari pengurus PRUI Kota Makassar, Harmansyah Ketua Umum PRUI SulSel yang juga merupakan Ketua Umum Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa saat ini pihaknya intens melakukan komunikasi dan koordinasi dengan beberapa pihak terkait, termasuk Komisi E DPRD Provinsi Sulawesi Selatan agar nantinya pada anggaran perubahan, cabang-cabang olahraga termasuk PRUI mendapatkan porsi anggaran dalam mempersiapkan keikutsertaan mereka dalam PORPROV.

“Kami dari Pengurus PRUI Provinsi Sulawesi Selatan, dan juga sebagai pengurus KONI SULSEL akan memberikan dukungan serta support penuh kepada teman-teman PRUI Kota Makassar dalam menyelenggarakan event eksebisi tersebut. Sebagai bentuk dukungan awal, segera akan dhibahkan beberapa bola Rugby untuk dipakai dalam proses Latihan dan pembinaan atlit PRUI Makassar” tegas Harmansyah Ketua Umum PRUI Provinsi Sulawesi Selatan.

“Saya kira penyelenggaraan event eksebisi Rugby di Kota Makassar akan menjadi momentum untuk mensosialisasikan cabang olahraga ini secara luas. Komunikasi terus kita bangun dengan teman-teman di DPRD melalui Komisi E agar di anggaran perubahan nanti juga ada porsi pendanaan untuk pelaksanaan event eksebisi, selain itu kita sedang menggagas upaya mengajak BUMN atau perusahaan-perusahaan swasta untuk menjadi Bapak Angkat dalam pembinaan cabang-cabang olahraga, khsusunya Rugby ini” tutup Harmansya.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *