Pengabdian Masyarakat Dosen UNJ Dorong Peningkatan Kualitas Guru di Kecamamtan Pulo Gadung Jaktim

Pengabdian masyarakat dosen Prodi Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (FIP UNM) - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA – Dosen Prodi Manajemem Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (FIP UNJ) menggelar pengabdian masyarakat di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Program ini, berupaya dalam mendorong berbagi pengetahaun antar guru dalam peningkatan kualitas mengajar guru Sekolah Dasar.

Diketahui bahwa banyaknya permasalahan selama Covid terjadi, yang mengakibatkan ketidak berdayaan kepala sekolah dan guru dalam beradaptasi dengan tuntutan yang ada.

Sehingga diperlukan penguatan organisasi yang mampu membangun kesediaan anggota organisasi (sekolah) untuk melakukan perubahan.

Berdasarkan permasalahan di atas, perlu dilakukan berbagai upaya peningkatan mutu pendidikan di SD Negeri

Tim Dosen dari Program Studi Manajemen Pendidikan FIP UNJ, dalam hal ini dilaksanakan oleh Dr. Nurhartati, M.Pd melakukan pengabdian masyarakat sebagai salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yang harus dilaksanakan dosen.

Kegiatan pengabdian masyarakat dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2022. Kegiatan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan diawali dari survei, kemudian workshop atau pelatihan, dan tindak lanjut setelah kegiatan pelatihan.

Sasaran yang diharapkkan pada kegiatan ini adalah kepala sekolah dapat menemukkan strategi membangun organisasi pembelajar di SD, strategi penangulangan dalam membangun organisasi pembelajar di SD, dan Strategi membangun perilaku berbagi pengetahuan di SD.

Peserta yang hadir pada kegiatan pengabdian kepada masyarat ini adalah Kepala sekolah di wilayah kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur.

Tim Dosen pelaksana pengabdian masyarakat mengadakan pelatihan dalam membangun perilaku berbagi pengetahaun antar guru.

Kepala sekolah yang hadir antusias selama kegiatan dibuktikkan dengan kegiatan tanya jawab dan diskusi aktif lama kegiatan berlangsung.

(Hermanto)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait