Pasca Deklarasikan Anies Sentimen Negatif Nasdem Meningkat

PWS Sebut Pasca Deklarasi Sentimen Negatif Nasdem Meningkat

“Sentimen negatif terhadap Anies terutama didominasi isu korupsi hajatan Formula-E, pemanggilan Anies oleh KPK dan masalah penanganan banjir di Jakarta”

PASCA mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024 sentimen negatif dari netizen (warganet) terhadap Partai NasDem meningkat. Demikian kesimpulan dari rilis hasil riset terbaru yang dilakukan oleh lembaga survei Political Weather Stations (PWS), Jum’at 7 Oktober 2022 di Jakarta.

Dalam riset kali ini PWS selain menggunakan metode survei secara online (telesurvey) juga dilengkapi dengan media monitoring. Metode survei digunakan untuk menjaring opini publik yang tersebar secara proporsional di seluruh Indonesia.

Sementara metode media monitoring dilakukan untuk mendeteksi opini para warganet yang bertebaran di berbagai platform media sosial.

Bacaan Lainnya

Metode  PWS dilakukan untuk mewawancarai 1200 responden di 34 provinsi yang diperoleh secara acak sistematis (systematic random sampling). Ambang kesalahan (margin of error) sebesar +/- 2,83%  dan pada tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95%.

Pengumpulan data dilakukan tanggal 1 hingga 6 Oktober 2022 dengan menggunakan teknik wawancara secara online (menggunakan telepon). Sementara itu pengumpulan data melalui media monitoring dilakukan empat hati sebelum dan setelah  deklarasi.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *