Respon Relawan KITA Soal Demo Anies di Solo: Demokrasi itu Saling Menghargai

Sekelompok orang yang menamakan diri Masyarakat Solo Raya (MSR) menggelar aksi demo menolak kedatangan Anies Baswedan di Kota Solo (25/12/2022). SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM  – Relawan Koalisi Indonesia Teman Anies (KITA) menyikapi adanya demo sekelompok orang menolak kedatangan Anies Baswedan di Kota Solo, Jawa Tengah.

Sekelompok orang menamakan diri Masyarakat Solo Raya (MSR) menggelar aksi demo menolak kedatangan Anies Baswedan di Kota Solo pada akhir pekan lalu.

Tanggapan tersebut, disampaikan oleh Juru Bicara Relawan KITA, Andi Batara. Ia menyampaikan, saat itu Anies hanya memiliki agenda menghadiri undangan pernikahan.

Baca Juga: Peringatan HUT Nasdem ke-11 oleh DPW Sulbar Dihadiri Pengurus dan Sayap Partai Hingga Jaringan Relawan Anies Baswedan

“Ini menandakan bahwa ada yang khawatir dengan elektabilitas Anies dan respon masyarakat. Namun yang perlu dicatat, bahwa demokrasi itu salah satu poinnya adalah menempatkan perbedaan sebagai salah satu instrumen dalam masyarakat. Apalagi perbedaan perbedaan politik dan pilihan,” kata Andi Batara, dalam keterangan yang diterima Suarapantau.com, Rabu (28/12/2022).

Andi Batara juga mengimbau kepada siapapun termasuk pendukung Anies untuk tidak terpancing menghadapi berbagai upaya penjegalan terhadap Anies.

Baca Juga: Yusran Sofyan: Anies di Langit Biru

“Apalagi, Anies selalu menyampaikan kepada pendukungnya untuk menghindari terjadinya konflik horizonta, mengutamakan politik sopan santun. Kesantunan itu merupakan pola dasar gerakan kita, kita dipuji tidak terbang dan tidak arogan, saat kita dibulli tidak berarti mati,” ucap Andi Batara.

(red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait