Krisantus Kurniawan: Peluang Pasar Ekonomi Kreatif di Era Digital Semakin Terbuka Lebar

Krisantus Kurniawan narasumber Webinar Digitalisasi Transaksi Sektor Ekonomi Kreatif Percepat Kebangkitan Ekonomi, Bakti Kemkominfo, Jumat 24 Februari 2023. Suarapantau.com
Krisantus Kurniawan narasumber Webinar Digitalisasi Transaksi Sektor Ekonomi Kreatif Percepat Kebangkitan Ekonomi, Bakti Kemkominfo, Jumat 24 Februari 2023. Suarapantau.com

Potensi Ekonomi Kreatif Indonesia 46 M USD Tahun 2025

Sementara itu, Praktisi Bidang Kehumasan dan Komunikasi Publik, Freddy Tulung mengatakan bahwa ekonomi kreatif adalah perwujudan nilai tambah dari suatu intelektual yang lahir dari kreativitas manusia, berbasis ilmu pengetahuan, warisan budaya dan teknologi.

Serta kreativitas merupakan elemen dasar sekaligus kunci dalam mendefinisikan lingkup ekonomi kreatif.

Mengutip data penelitian yang dilakukan oleh ecommerce QT, Freddy menyebutkan menyatakan bahwa di tahun 2025 bisnis ekonomi kreatif di Indonesia dapat mencapai 46 miliar US$.

Baca Juga: Diskominfo Makassar Ajak Media Backup Kesiapan OPD Menuju Era Metaverse

Bacaan Lainnya

Hal Ini, kata Freddy Tulung adalah suatu aktivitas bisnis yang sangat signifikan dalam perkembangan kehidupan, baik lokal, regional, maupun internasional.

“Walau bergitu, saat ini dunia sedang menghadapi gejolak ekonomi global, gejolak ini terjadi karena dampak yang ditimbulkan setelah ancaman pandemi kemarin,” tuturnya.

Baca Juga: Diskominfo Makassar Perkuat Hubungan Media untuk Sukseskan Program Pemerintah Kota

“Inflasi global yang terus naik, meningkatnya tensi geopolitik, hingga meningkatnya risiko stagflasi merupakan contoh fenomena gejolak ekonomi global,” tutur Praktisi Bidang Kehumasan dan Komunikasi Publik.

Tahun 2021 menjadi awal kebangkitan sektor ekonomi kreatif setelah pandemi. Nilai tambah ekonomi kreatif tumbuh 5,3 poin dari tahun sebelumnya (dari -2,4% di tahun 2020 menjadi 2,9% di tahun 2021).

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *