Krisantus Kurniawan: Peluang Pasar Ekonomi Kreatif di Era Digital Semakin Terbuka Lebar

Krisantus Kurniawan narasumber Webinar Digitalisasi Transaksi Sektor Ekonomi Kreatif Percepat Kebangkitan Ekonomi, Bakti Kemkominfo, Jumat 24 Februari 2023. Suarapantau.com
Krisantus Kurniawan narasumber Webinar Digitalisasi Transaksi Sektor Ekonomi Kreatif Percepat Kebangkitan Ekonomi, Bakti Kemkominfo, Jumat 24 Februari 2023. Suarapantau.com

Subsektor kuliner, fashion, dan kriya menjadi subsektor penyumbang terbesar untuk PDB ekonomi kreatif tahun 2021 dengan total kontribusi mencapai 72,4%.

Sektor ekonomi kreatif Indonesia terbukti memainkan peran yang sangat signifikan dalam menghadapi masa selepas pandemi dan disrupsi digital.

“Oleh karena itu perlu mendapatkan prioritas dari seluruh pemangku kepentingan untuk mempercepat kebangkitan perekonomian Indonesia,” tutupnya.

Baca Juga: Diskominfo Undang Seluruh PPID Pembantu, Dinas PU Makassar: Upaya Keterbukaan Informasi Publik

Bacaan Lainnya

Tantangan Masyarakat

Sementara itu narasumber selanjutnya, Digital Grup Head Erajaya Swasembada tbk, Aldila Setiadi mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi tantangan besar yaitu pemerataan knowledge.

Menurutnya, Internet penetration di Indonesia sudah sangat baik, namun bandwith atau kecepatan internetnya harus sedikit diperbaiki lagi.

Baca Juga: Kadis Kominfo Makassar Salut Lihat Pameran Foto dan Peluncuran Buku PFI

“Padahal kualitas dari knowledge ini seharusnya beriringan dengan internet penetration,” kata Aldila.

Menurutnya, internet adalah jendela dunia, kita bisa belajar apa pun yang ada disana. Dengan belajar di internet, maka kualitas kecepatan belajar kita akan setara dengan orang di luar negeri.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *