Luwu Ditunjuk Tuan Rumah Jambore Hari Kesatuan Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Kabupaten Luwu ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Jambore Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Sulsel pada Agustus mendatang.

Hal itu diungkapkan Ketua Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu, Hayarna Hakim pada Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Sulsel tahun 2023.

Pada ajang itu, Pokja 3 Tim Penggerak-PKK Kabupaten Luwu mengolah dan menyajikan olahan Katampo Steak Ikan Mas. Katampo merupakan pangan lokal berbahan dasar sagu yang disangrai kemudian dicampur dengan kelapa parut lalu dicetak dan dikukus.

Hayarna mengatakan bahwa olahan khas Luwu tersebut mendapat apresiasi langsung dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Tadi Pak Gubernur mengapresiasi sekali olahan pangan kita. Beliau meminta olahan tersebut disajikan saat Jambore PKK yang akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu,” kata Hayarna, Selasa (25/7).

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Luwu meraih juara 2 kategori B2SA pada Festival Pangan Lokal Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2023.

Diketahui kegiatan yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Sulsel bekerjasama dengan TP- PKK Provinsi Sulsel berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Rumah Jabatan Provinsi Sulsel, Makassar. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait