Basmin Mattayang Hadiri Pemakaman Tokoh Adat Toraja di Desa Pantilang

SUARAPANTAU.COM, LUWU – Bupati Luwu, Basmin Mattayang bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj. Hayarna Basmin berkunjung ke desa Pantilang Kecamatan Basse Sangtempe Utara (Bastura), Kamis (28/9)

Kunjungan Bupati dan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu ke desa Pantilang untuk menghadiri upacara pemakaman salah seorang tokoh masyarakat dan tokoh adat, yakni almarhum Letkol CPM (Purn) Puang Jakob Tanggala’ Sarira.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan ucapan turut berduka cita atas berpulangnya almarhum.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Luwu, saya menyampaikan ucapan turut berduka cita atas berpulangnya almarhum, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima segala amal kebaikannya,” kata Basmin.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, Basmin berharap agar senantiasa bersabar dan tabah dalam menerima ketetapan sang pencipta.

Ia juga mengisahkan, almarhum adalah sosok orang tua yang baik dan sangat perhatian terhadap perkembangan wilayahnya

“Beliau adalah sosok tokoh yang kharismatik yang pernah berkecimpung didunia militer, seorang panutan ditengah masyarakat. Dimasa hidupnya, saya selalu diingatkan untuk memperhatikan daerah Bastem dan Bastura,” kenang Basmin.

Ia bahkan mengungkap jika almarhum merupakan prakarsa atas dinobatkan dirinya dengan panggilan Si Ambe dan Ketua TP-PKK sebagai Si Indo yang mengandung makna orang dituakan di Kecamatan Bastura.

Kehadiran Bupati Luwu yang didampingi oleh Kadis DPMD, Kasmaruddin, S.Sos, dan Ketua Umum PSC 119 Kabupaten Luwu, Dr. H. Andi Muhammad Arham Basmin, S.Sos, MM serta jajaran TP-PKK Kabupaten Luwu disambut hangat oleh keluarga besar almarhum bersama masyarakat Bastura. (Rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait