Pengabdian Polisi Bripka Subhan Jadi Guru Bantu di SDN 21 Sekadau Hilir

SUARAPANTAU.COM – Pengabdian polisi Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah Khan jadi guru bantu di SDN 21, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau.

Bripka Subhan Syah Khan merangkap jadi guru pembantu di sekolah tersebut, dengan mengajar mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) di kelas 5 SDN 21.

Hal tersebut, sesuai dengan permintaan dari pihak sekolah.

Baca Juga:

Kehadiran Bripka Subhan sebagai guru bantu merupakan bagian dari program Polres Sekadau yang bertujuan untuk mendukung pendidikan.

Dalam rangka program Peduli Pendidikan yang dijalankan oleh Bhabinkamtibmas, Bripka Subhan memilih untuk terlibat langsung dalam memberikan kontribusi positif kepada para siswa.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat memberikan pengaruh positif kepada para siswa dan membantu mereka dalam pemahaman tentang pentingnya wawasan dan kesadaran kewarganegaraan,” kata Bripka Subhan, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:

Bripka Subhan menyadari bahwa pendidikan memiliki peran penting dalam mencetak generasi penerus yang memiliki karakter dan tanggung jawab.

Selain program peduli pendidikan, Bripka Subhan juga aktif menjalankan program peduli kesehatan dengan mendirikan komunitas “Pejuang Darah” yang bertujuan membantu warga yang membutuhkan transfusi darah.

Kehadiran Bripka Subhan sebagai guru bantu disambut dengan antusias oleh para murid SDN 21. Mereka merasa sangat senang dalam mengikuti pembelajaran yang disampaikan oleh Bripka Subhan.

Baca Juga:

Terpisah, Kapolres Sekadau AKBP Suyono, melalui Kasi Humas IPTU Agus Junaidi, juga menyampaikan bahwa program Peduli Pendidikan merupakan salah satu program unggulan dari Polres Sekadau.

Program ini, melibatkan peran aktif Bhabinkamtibmas. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan dukungan dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Semoga kehadiran Bripka Subhan sebagai guru bantu di SDN 21 dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan minat belajar para siswa serta mendorong semangat mereka dalam meraih cita-cita,” ujar IPTU Agus.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait