PJ Walikota Parepare Berikan Lampu Hijau untuk Pembangunan dengan Hati Budaya

SUARAPANTAU.COM – Penjabat (PJ) Walikota Parepare, Akbar Ali, menekankan komitmen untuk memberikan kemudahan dalam pembangunan kota.

Dia menegaskan, bahwa para pengembang dipersilakan membangun di kota Parepare, namun dengan syarat tidak melanggar norma sosial dan budaya yang telah menjadi identitas kota tersebut.

Akbar Ali menegaskan bahwa pemerintah setempat ingin mendorong pertumbuhan dan perkembangan kota, namun hal ini harus dilakukan dengan tetap menghormati nilai-nilai lokal.

Baca Juga: 

Ia menyampaikan bahwa para pengusaha dan pembangun dapat merancang proyek-proyek mereka dengan kebebasan, asalkan tetap mempertimbangkan aspek-aspek kearifan lokal yang telah mengakar di masyarakat Parepare.

“Pembangunan adalah kunci pertumbuhan, namun kita tidak boleh melupakan akar budaya dan norma sosial yang telah membentuk identitas kita selama ini,” kata Akbar Ali.

Beliau juga menekankan bahwa dengan tetap memegang teguh nilai-nilai lokal, pembangunan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

Baca Juga: 

Selain itu, PJ Walikota Parepare menjanjikan pelayanan yang lebih baik dan efisien dari pihak pemerintah dalam mendukung proses perizinan dan pembangunan. Hal ini diharapkan dapat memotivasi lebih banyak investasi yang akan menghasilkan lapangan kerja dan memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kota.

Dengan pendekatan yang inklusif dan memberikan kebebasan kepada para pengembang, Parepare berusaha menciptakan lingkungan pembangunan yang seimbang antara progresif dan menjaga nilai-nilai tradisional yang kaya.

Dzulkifli

Baca Juga:

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait