Prof Zudan PJ Gubernur Sulsel, Begini Harapan Direktur Ahmad Amiruddin Fellowship

SUARA PANTAU – Ada banyak harapan seiring pelantikan Prof Zudan Arif Fakhrulloh jadi PJ Gubernur Sulawesi Selatan.

Diketahui, Prof Zudan Arif Fakhrulloh resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada hari Jumat (17/5/2024).

Pj Gubernur Sulsel dilantik oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Baca Juga: Ismail Wekke: Kepemimpinan Prabowo Masa Depan Persahabatan RI-Malaysia Lebih Baik

Bacaan Lainnya

Direktur Ahmad Amiruddin Fellowship, Ismail Suardi Wekke turut menyampaikan harapannya terhadap Prof Zudab Arif Fakhrulloh.

Dalam keterangannya kepada Suara Pantau, Ismail Suardi Wekke menyampaikan pengangkatan Prof Zudan Arif Fakhrulloh ini menandai babak baru kepemimpinan di Sulsel.

Ia menggantikan Dr Bahtiar Baharuddin yang sebelumnya menjabat sejak September 2023.

Baca Juga: Hadiri Rakernas, ABTI Sulsel Terus Fokus Bina Prestasi Olahraga Sesuai Arahan PB ABTI

Prof Zudan sendiri sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) yang membawa segudang pengalaman dan keahlian di bidang pemerintahan dan birokrasi.

Ismail Suardi Wekke, Direktur Ahmad Amiruddin Fellowship pun mengucapkan selamat datang dan selamat bekerja untuk PJ Baru Gubernur Sulsel tersebut.

“Beliau dikenal sebagai sosok yang visioner, tegas, dan memiliki komitmen tinggi dalam membangun bangsa” ungkapnya, Sabtu (18/05/2024).

Menurut Ismail, pelantikan Prof. Zudan Arif Fakhrulloh sebagai Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) membawa harapan baru bagi masyarakat.

Baca Juga: Komitmen KKLR Sulsel Peduli Luwu Sudah Salurkan Bantuan 1 Ton Beras

Sosoknya yang berpengalaman dan memiliki integritas tinggi diharapkan mampu membawa perubahan positif dan kemajuan di Sulsel.

“Masyarakat Sulsel tentu saja menyambut kedatangan Prof. Zudan dengan penuh harapan. Diharapkan beliau mampu membawa perubahan positif dan membawa Sulsel ke arah yang lebih maju” tambahnya.

Harapan-harapan tersebut meliputi Keberlanjutan Program Pembangunan, Pemulihan Ekonomi Pasca Covid-19, Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Penegakan Hukum dan Keadilan, dan Kepemimpinan yang Terbuka.

Selain itu, Akuntabel, Memperkuat Persatuan dan Kesatuan, Membangun Sinergi dengan Berbagai Pihak, Memimpin dengan Bijaksana dan Visioner.

“Diharapkan beliau dapat memenuhi harapan masyarakat dan membawa Sulsel menjadi kemajuan Indonesia” tutupnya.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *