Gempa Sulbar, PGRI Sinjai Turun Tangan Kumpulkan Bantuan ‘Satu Guru Satu Liter Beras’

Ketua PGRI Sinjai, Andi Jefrianto Asapa - SUARAPANTAU.COM

SUARAPANTAU.COM, SINJAI – Bencana gempa yang berkekuatan 6,2 Magnitudo di Sulawesi Barat (15/1/2021) lalu, menyita perhatian publik khususnya warga Sulawesi Selatan.

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Sinjai turut mengumpulkan donasi berupa beras yakni 1 liter tiap guru di Kabupaten Sinjai.

Hal tersebut, dikonfirmasi oleh Ketua Bidang Penelitian dan Publikasi PGRI Sinjai, Abd. Syukur, M.Pd, Kamis (21/1/2021).

Pihaknya menyebut, penggalangan bantuan berupa beras ini akan langsung disalurkan ke korban pengungsi gempa Sulbar melalui PGRI Sinjai.

Bacaan Lainnya
PGRI Sinjai galang bantuan untuk korban Gempa Sulbar – Foto/Ist

“Bantuan dikumpulkan melalui posko PGRI Cabang kecamatan masing-masing, yang selanjutnya disetor ke posko kabupaten untuk disalurkan secara langsung ke daerah yang terkena dampak Gemba di Sulbar,” tutur Syukur, dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi.

Hal senada, juga disampaikan oleh Ketua PGRI Sinjai, Andi Jefrianto Asapa. Ia mengimbau, agar guru di Kabupaten Sinjai berkenan menjadi bagian dalam gerakan sosial ini sebagai bentuk keprihatinan terhadap korban gempa Sulbar.

“Program Satu Guru Satu Liter Beras untuk Sulawesi Barat, sebagai bentuk kepedulian dan salah satu jalan beribadah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai ini.(ran)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *