Rachel Maryam Komitmen Perjuangkan Tambahan Anggaran Alutsista

  • Whatsapp
Rachel Maryam Sayidina Saat Melaksanakan Kunjungan Kerja Spesifik Bersama Tim Komisi I DPR RI

SUARAPANTAU.COM, JAKARTA –  Anggota Fraksi Gerindra Rachel Maryam Sayidina melaksanakan Kunjungan kerja spesifik bersama tim komisi I DPR RI ke Markas Besar Satuan bravo 90 Paskhas TNI AU, Jumat (4/6/21), Bogor, Jawa Barat.

Kunjungan kerja spesifik (Kunker Spesifik) diawali rapat dengar pendapat (RDP) Tim Komisi I DPR RI dengan Komandan Satuan Bravo 90 Paskhas TNI AU, Letkol Pas Dedy Agung S., S.E., M.Si. (Han). CHRMP beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan tersebut legislator Gerindra Rachel Maryam Sayidina menyampaikan dukungan dan komitmennya memperjuangkan pemenuhan kebutuhan alat dan peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam)  tentara nasional indonesia(TNI) melalui kebijakan penambahan anggaran.

“Saya bersama komisi 1 tentunya akan terus mendukung agar TNI khususnya dalam hal ini bravo 90 paskhas agar menjadi pasukan yang kuat. Oleh karenanya upaya-upaya penguatan perlu terus dilakukan,” ungkapnya.

Anggota komisi I DPR RI itu menilai peralatan Bravo 90 Paskhas masih terdapat kekurangan sehingga memerlukan upaya dan dukungan pemenuhan kebutuhan Alutsista.

“Tadi saya telah melihat dan mendengar kesiapan peralatan dari bravo 90 paskhas, masih ada beberapa kekurangan yg diharapkan bisa diberikan demi melengkapi kesiapan tersebut,” lanjut Legislator itu.

Terakhir Komisi 1 telah mencatat kebutuhan-kebutuhan ini dan berkomitmen untuk memperjuangkannya dalam kebijakan anggaran mendatang bersama Kemenhan dan Panglima TNI.

Diketahui Satuan Bravo 90 (disingkat Satbravo-90) sebelumnya bernama Denbravo 90 adalah satuan pelaksana operasi khusus Korps Pasukan Khas yang berkedudukan langsung di bawah Dankorpaskhas. Satuan Bravo 90 Paskhas bertugas melaksanakan operasi intelijen, melumpuhkan alutsista/instalasi musuh dalam mendukung operasi udara dan penindakan teror bajak udara serta operasi lain sesuai kebijakan Panglima TNI.

(*/rls)

Facebook Comments

Pos terkait