Si Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga Kabupaten Kubu Raya Habis Terbakar

Tampak Rumah Rata Dengan Tanah Usai Dilalap si Jago Merah

SUARAPANTAU.COM, KUBU RAYA – Sebanyak 4 rumah warga di RT 09 / RW 03 Dusun Tabau Makmur Desa Pulau Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, hangus dilalap sijago merah pada pukul jam 1 malam. Jum’at (02/07/2021) lalu.

Usaha keras warga untuk menyinakkan api tak membuahkan hasil karena keterbatasan peralatan pemadaman, ditambah material bangunan yang terbuat dari bahan mudah terbakar yang menggunakan papan. Sehingga api dengan mudah membesar dan terus meluas, api baru padam setelah meluluhlantakkan bangunan rata dengan tanah.

Menurut Ketua BPD Desa Pulau Limbung biasa di sapa bang Ami, tidak mengetahui persis penyebab kebakaran.

“Tidak diketahui apa penyebab kebakaran terjadi, salah satu korban kebakaran ada keluarga saya, 4 buah rumah habis dihantam sijago merah 1 buah rumah rusak berat, tidak ada satupun barang berharga diselematkan, karena api cepat menyebar dan membesar, Peristiwa kebakaran terjadi tidak ada korban jiwa pada saat kejadian,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Usmandi SE, saat dikonfirmasi wartawan suara pantau berharap dengan kejadian ini untuk kedepannya pemerintah khusus di Desa pulau Limbung akan lebih menyiapkan alat pemadam kebakaran di setiap RT yg harus stanbay.

“Karena kejadian kebakaran ini sudah sering kali terjadi, beberapa tahun yg lalu dengan dusun yang sama juga si jago merah melalap beberapa rumah,” lanjutnya.

Dia juga berharap agar pemerintah Kubu Raya agar bisa membantu menganggarkan alat pemadam kebakaran di setiap desa terpencil, seperti desa perbatasan kabupaten Kubu Raya dengan Kabupaten Sanggau.

“Kami sangat mengharapkan bantuan cepat dan tanggap dari kabupaten Kubu Raya khususnya Dinas sosial, agar korban kebakaran segera mendapatkan tempat tinggal yg sekedar nya karena korban kebakaran memeliki anak yang masih menjalankan pendidikan, besar harapan kami ada tindakan nyata dari pihak kabupaten Kubu Raya, kemren sore Alhamdulillah ada bantuan dari BPBD Kubu Raya semoga bantuan tersebut bisa mengatasi sedikit ekonomi para korban kebakaran,” harapnya.

Semoga ada para dermawan bisa meringankan beban korban kebakaran dengan memberikan sembako dan kebutuhan lainnya. Konfirmasi donasi langsung menghubungi bapak syafiq dengan nomor handphone (085787027070)

(BUDIMAN)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *