Putra Mantan Bupati Dukung Aktivis GMKI di Musda KNPI Toraja

  • Whatsapp

SUARAPANTAU.COM, MAKALE – Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Toraja, Restu Tangaka, diusung maju dalam bursa Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tana Toraja.

Restu dinilai kompeten memimpin KNPI Tana Toraja karena sarat pengalaman di beberapa organisasi lokal.

“Sosok Restu adalah perwakilan pemuda lokal Toraja. Kami tahu betul bahwa Restu salah satu sosok aktivis mahasiswa dan pemuda Toraja yang dikandung, dilahirkan, dan dibesarkan di Toraja,” kata Ketua Barisan Muda Kosgoro 1957 Toraja, Alfian Andi Lolo, Senin (10/01/2022).

Karena itu, kata Alfian, sosok Restu menjadi nilai tawar bagi organisasi kepemudaan (OKP) untuk mengusungnya memimpin KNPI Toraja.

“Tak ada yang bisa diragukan tentang sosok Restu yang sudah banyak mengetahui tentang konteks pemuda Toraja. Apalagi Restu memang pernah menjadi Ketua GMKI Toraja dan Ketua BEM salah satu Perguruan tinggi di Toraja,” ungkapnya.

Tokoh muda Tana Toraja ini menilai sosok Restu mewakili berbagai kalangan muda yang banyak berkecimpung di Toraja.

Selain mendorong Restu, putra mantan Bupati Toraja AYK Andi Lolo ini juga meminta agar Pelaksana Tugas (Plt) DPD II KNPI Tana Toraja agar segera membentuk DPK di 19 Kecamatan dengan melibatkan OKP yang ada.

“Tujuannya, agar kualitas pemuda makin nampak. Harapan kita pemuda Toraja ke depan lebih tertib dan mampu menjaga kondusif Tana Toraja. Serta menjadi mitra strategis pemerintah dalam membawa Toraja lebih baik,” pungkasnya. (*)

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027.

Pos terkait