TK Kuncup Pertiwi Kendari Jadi Mitra Unsultra Dalam Penguatan Literasi Digital Anak Usia Dini

Pengabdian masyarakat dosen Unsultra di TK Kuncup Pertiwi Kendari dalam rangka penguatan literasi digital anak. SUARAPANTAU.COM.IST

SUARAPANTAU.COM – Upaya penguatan dan penumbuhan akan pentingnya budaya literasi sebagai adaptasi dinamika zaman yang berbasis teknologi informasi dan komunikasi terus dilakukan.

Hal tersebut, menjadi konsentrasi pengabdian masyarakat tim dosen Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kota Kendari baru-baru ini.

Pengabdian masyarakat dilaksanakan di TK Kuncup Pertiwi Kendari dengan melibatkan guru, dan orang tua siswa.

Baca Juga: Pelatihan Ecopreneur Mahasiswa Disabilitas Universitas Negeri Jakarta

Bacaan Lainnya

Gerakan literasi yang dikembangkan saat ini, tidak terbatas pada literasi baca-tulis akan tetapi jauh telah memasuki dunia barunya dengan konsep literasi digitalisasi atau berbasis internet.

Pemanfaatan ruang media tersebut, setidaknya mengilhami para dosen yang ada di Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kota Kendari.

Baca Juga: Pengabdian Masyarakat PPs UNJ Kerjasama LPPM UNJ di Desa Bobojong Jawa Barat

Para dosen di perguruan tinggi swasta itu, belum lama ini melaksanakan pendampingan orang tua dan guru di sekolah mitra, TK Kuncup Pertiwi Kota Kendari, dengan kegiatan bertajuk ”Sosialisasi Meningkatkan Literasi Digital Anak Usia Dini”.

Salah satu dosen Unsultra, Kasmawati menyebut kegiatan yang dilaksanakan di sekolah mitra bersama rekan-rekan dosen adalah merupakan bentuk kepedulian dan upaya nyata dalam perwujudan Tridharma Perguruan Tinggi melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *