Baksos Polres Sinjai Peduli Lingkugan Bersihkan Sampah di TPA Tondong

Baksos Polres Sinjai Peduli Lingkugan Bersihkan Sampah di TPA Tondong

SUARAPANTAU.COM – Baksos Polres Sinjai bangun kesadaran peduli lingkungan dengan bersih-bersih sampah bersarakan di TPA Tondong secara serentak, Kamis (13/7/2023) pagi.

Kegiatan digelar dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Dalam kegiatan, personel Polres Sinjai bahu membahu memungut dan mengangkat sampah sampah yang bersarakan di TPA Tondong.

Baca Juga: Polres Sinjai Ikut Donor Darah Hari Bakti Adhyaksa Ke-63 Tahun 2023

Termasuk sampah-sampah organik dan anorganik dan disatukan dalam satu tempat dipemrosesan akhir.

Kapolres Sinjai Akbp Rachmat Sumekar mengatakan bahwa kegiatan pembersihan ini digelar secara serentak sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan.

Baca Juga: Polres dan TNI Kodim 1424 Sinjai Patroli Gabungan Kamtibmas

“Serta kegiatan pembersihan sampah ini juga untuk menjaga kesehatan masyarakat. Ujarnya

“Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarang tempat, dan buanglah sampah pada tempatnya, Karena selain merusak lingkungan, sampah juga bisa menjadi faktor penyebab timbulnya penyakit,” tuturnya.

Selain itu, mengajak segenap lapisan masyarakat beserta unsur terkait untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.

“Mari sama-sama menjaga kebersihan lingkungan agar lingkungan menjadi bersih, sehat dan indah. Kalau bukan kita yang menjaga, siapa lagi. Kami juga tidak mampu bekerja sendiri, butuh kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih,” pungkasnya.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait