Prabowo-Gibran 1 Putaran, TKD DKI Jakarta Bentuk Tim 100 Galang 1 Juta Suara Anak Muda

TKD DKI Jakarta Bentuk Tim 100 Galang 1 Juta Suara Anak Muda

SUARAPANTAU.COM – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jakarta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka optimis menang Pilpres 2024 dengan satu putaran.

TKD DKI Jakarta Prabowo-Gibran Bidang Pemilih Mahasiswa dan Milenial telah membentuk Tim 100 Penggerak Indonesia Maju.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan lebih banyak dari pemilih muda di Jakarta.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Jakarta, Jojo Wahab, menjelaskan bahwa Tim 100 terdiri dari 100 penggerak yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk mahasiswa dari berbagai kampus, organisasi, dan agama. Mereka bersatu untuk memenangkan dukungan pemilih muda di Jakarta.

Baca Juga: Puluhan Ribu Relawan Penuhi SICC Sentul Bogor Acara Waktunya Indonesia Maju Prabowo-Gibran

Tim 100 tidak hanya berfokus pada memenangkan pasangan Prabowo-Gibran, tetapi juga dianggap sebagai wadah bagi generasi muda untuk menyuarakan aspirasi mereka, terutama bagi yang baru memasuki dunia politik.

“Kita ingin memberikan ruang dan kesempatan bagi generasi muda di kampus dan sekitarnya untuk mengambil peran dalam kontestasi politik, dan kita bisa memberikan ruang untuk berjuang bersama Prabowo-Gibran,” kata Jojo usai peluncuran Tim 100 di Kantor DPD Golkar, G Coffe, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/12/2023).

Jojo menjelaskan bahwa pendekatan yang digunakan untuk merangkul anggota Tim 100 cukup berbeda karena anggota kelompok ini terutama berasal dari kalangan generasi Z.

Baca Juga: TKN Muda Prabowo-Gibran Rekrut Ananda Bahri Prayudha Jadi Jubir

“Dari Bidang C TKD DKI ini, kami melakukan koordinasi terhadap tiga bidang yaitu kepemudaan, perempuan, dan keagamaan, sehingga memunculkan ketertarikan dari setidaknya 10 kampus,” ungkapnya.

“Kami mendengarkan apa yang menjadi aspirasi mereka dan menyampaikan bahwa rekan mahasiswa yang ingin bergabung di tim Prabowo-Gibran akan menciptakan wadah politik yang riang gembira di mana anak-anak muda dapat ikut mengambil peran dan berkontribusi,” jelasnya.

Baca Juga: Ketum DPP Tani Merdeka Don Muzakir Hadiri Deklarasi Nelayan dan Petani Rembang Dukung Prabowo-Gibran

Tugas Tim 100 TKD DKI Jakarta Prabowo-Gibran

Fauzan Irvan, Koordinator Pemilih Mahasiswa dan Milenial TKD DKI Prabowo Gibran, menambahkan bahwa Tim 100 telah menyiapkan sejumlah mahasiswa yang akan bertanggung jawab atas sosialisasi di berbagai universitas di Jakarta.

“Sekarang kita sudah boleh melakukan kampanye di kampus. Kami punya program Titip Pesan. Ini nanti akan kami bawa ke setiap kampanye di kalangan muda, mereka ada pesan apa, akan kami sampaikan ke Pak Prabowo – Gibran,”ungkapnya.

“Pasca acara ini kami akan berkoordinasi dengan Ketua TKD untuk menyampaikan aspirasi sekaligus rencana kami mengunjungi 10 kampus yang ada di DKI Jakarta,” ujar Fauzan.

Baca Juga: Ribuan Massa Sambut Prabowo di Tasikmalaya Jawa Barat

Tidak hanya itu, Tim 100 juga berencana mengadakan sejumlah kegiatan yang melibatkan generasi muda, termasuk nonton bareng (nobar) debat perdana capres-cawapres yang akan digelar pada Selasa (12/12/2023).

“Kami akan menggelar nobar. Sesuai instruksi dari TKN, seluruh kantor sekretariat TKD masing-masing akan mengadakan nobar, dan di kantor Golkar Jakarta sebagai sekretariat TKD DKI Jakarta,” terangnya.

“Kita akan melaksanakan nobar debat capres-cawapres dengan berbagai kegiatan yang asyik-asyik. Jadi, enggak serius nonton debat karena nanti akan ada rangkaian kegiatan yang mencirikan anak muda seperti live music, diskusi, dan lain-lain,” pungkas Fauzan.

(***)

Baca Juga:

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait