Gelar Kemah Bakti, Ratusan Komunitas Pecinta Alam Akan Menangkan Ganjar Mahfud

SUARAPANTAU.COM – Relawan Wanara Nusantara gelar kegiatan Kemah Bakti & Talkshow Lingkungan di Hutan Pinus Lembanna, Kabupaten Gowa. Sabtu – Minggu (27-28 Januari 2024.

Kegiatan tersebut mengangkat tema Membangun Indonesia dari Pinggiran “Mengoptimalkan Fungsi Kawasan Hutan untuk Kesejahteraan Masyarakat”.

Talkshow Lingkungan tersebut dihadiri langsung oleh Dewan Pakar TPN Bidang Lingkungan Hidup yang juga merupakan ketua umum Wanara Nusantara, Nazir Foead.

Baca Juga: Dulu Menangkan Jokowi, Relawan Wanara Nusantara Akan Serap Aspirasi Aktivis Lingkungan di Malino

Hadir pula artis Ibukota yang juga merupakan pecinta lingkungan, Nugie dan Ketua PB HMI Bidang Kemitraan Strategis BUMN & Industri Nasional Periode 2021 – 2023, Hasan Basri Baso.

Selain dihadiri komunitas pecinta alam, Kemah Bakti tersebut juga dihadiri oleh beberapa relawan Ganjar Mahfud di Sulawesi Selatan diantaranya Ganjarian Spartan, Ganjar Muda Indonesia (Garuda) dan sejumlah Relawan lainnya.

Baca Juga: Ganjar Capres, Relawan Wanara Nusantara Konsolidasi di Makassar

Ketua Pelaksana, M. Jefri Samiarto dalam sambutannya menyebabkan bahwa masukan dan saran dari komunitas pecinta alam tersebut akan disampaikan ke Tim Pemenangan Nasional.

“Masukan masukan para komunitas pecinta alam akan kami sampaikan langsung nanti di Jakarta, kami memang turun langsung ke lapangan untuk melihat kondisi secara nyata. Selain itu, kami juga mengajak seluruh Pegiat Lingkungan seluruh Indonesia jika punya saran dan masukan terkait kebijakan yang berhubungan dengan pengelolaan alam bisa menyampaikan kepada kami, Insya Allah aspirasi akan kami sampaikan ke TPN,” ungkapnya.

Sementara itu, Dewan Pakar TPN Bidang Lingkungan Nazir Foead mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menangkan Ganjar Mahfud.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya komunitas pecinta alam untuk menangkan Ganjar Mahfud. Apalagi Pak Ganjar sejak mahasiswa sudah aktif sebagai pecinta alam sehingga tahu betul bagaimana membuat kebijakan yang pro terhadap lingkungan,” ungkap Mantan Kepala Badan Restorasi Gambut tersebut.

Diketahui, Komunitas Pecinta Alam yang hadir tersebut berkomitmen akan memenangkan Ganjar Mahfud.

“Kami bersama sejumlah komunitas pecinta alam di Indonesia Timur terkhusus di Sulawesi akan berfokus memenangkan Ganjar Mahfud. Kami akan turun langsung ke masyarakat sosialisasi,” ucap Ripaldi yang juga merupakan Ketua Wanara Sulawesi Tenggara.

(*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pos terkait