KPU Parepare Gelar Acara “Cafe Demokrasi” untuk Meningkatkan Kerjasama dengan Media

SUARAPANTAU.COM, PAREPARE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mengadakan acara media gathering yang bertajuk “Cafe Demokrasi” pada Jumat, 2 Februari 2024, di Cafe King Street, Jalan Bumi Harapan, Kota Parepare.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kota Parepare,Muhammad Awal Yanto, para Komisioner KPU, serta para perwakilan media se-Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Muhammad Awal Yanto menyampaikan harapannya agar KPU dan media dapat menjalin kerjasama yang erat dalam memberitakan pemilu dan pilkada secara akurat dan valid.

Dia menegaskan bahwa media memiliki peran yang sangat penting dalam menyukseskan proses pemilu, dan karenanya kerjasama yang baik antara KPU dan media menjadi kunci keberhasilan.

“KPU dan insan pers yang ada dikota parepare dapat saling bekerjasama dalam memberitakan pemilu dan pilkada, karna kerjasama yang baik menjadi kunci kesuksesan pemilu,” Urainya Ketua KPU kota Parepare.

Sementara itu,komisioner KPU dari Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat serta Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM), Ahmad Perdana Putra, juga memberikan penekanan pada pentingnya sosialisasi pemilihan umum (pemilu) 2024 kepada masyarakat melalui media.

Dia menekankan bahwa media tidak hanya sebagai penyedia informasi, tetapi juga memiliki peran dalam mengedukasi dan melakukan pengawasan.

“Media bukan hanya memberikan informasi kepada masyarakat, akan tetapi memberikan edukasi dan melakukan pengawasan pada proses pemilu, serta kita harus berperan sebagai penangkal berita invalid.”

Acara “Cafe Demokrasi” ini juga menjadi momentum untuk memperkuat hubungan komunikasi antara KPU dan media. Diharapkan bahwa melalui kerjasama yang baik antara kedua belah pihak, proses pemilu di Kota Parepare dapat berjalan dengan lancar dan demokratis.

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait