ASR Konawe Selatan Peringati Hari Nelayan Nasional

  • Whatsapp
Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Selatan lakukan bersih-bersih disekitar TPI

SUARAPANTAU.COM, KONAWE SELATAN – Peringati Hari Nelayan Nasional, Aku Sahabat Rakyat (ASR) Konawe Selatan (Konsel) lakukan bersih-bersih disekitar tempat pelelangan ikan di Desa Torobulu Kecamatan Laeya kabupaten Konawe Selatan. Selasa (6/4/2021).

Kordinator ASR Kabupaten Konawe Selatan, Ardan Setyadi saat ditemui di kawasan Tempat Pelelangan Ikan Desa Torobulu Kecamatan Laeya kabupaten Konawe Selatan, menyampaikan bahwa kegiatan memperingati hari nelayan merupakan kegiatan yang pertama kalinya diadakan di kabupaten Konawe Selatan.

Bacaan Lainnya

“Setelah kami menyadari bahwa ternyata selain potensi pertanian dan perkebunan wilayah konsel juga berpotensi menjadi sumberdaya ikan yang cukup besar,”jelasnya.

Iklan PU Makassar

Diketahui, Selain menghormati dan mengapresiasi usaha nelayan di lautan, pada peringatan hari Nelayan Nasional ini ASR Konsel juga turut melakukan bersih-bersih disekitar tempat pelelangan ikan.

Sementara itu, Ketua dewan pembina Aku Sahabat Rakyat (ASR), Mayjen TNI Andi Sumangerukka S,E M.M ajak seluruh komponen masyarakat untuk menghormati peluh keringat nelayan di hari nelayan nasional yang jatuh setiap tanggal 6 April.

Dirinya menjelaskan bahwa hari nelayan nasional merupakan momentum untuk mengangkat harkat dan martabat nelayan sebagai pahlawan protein bangsa.

“Tim yayasan ASR kabupaten Konawe Selatan turut ambil peran menghormati peluh keringat yang dikeluarkan para Nelayan dalam menghadapi risiko di tengah laut yang sangat tinggi saat mencari ikan,”ungkapnya.

Mantan panglima Kodam Hasanuddin XIV yang gencar diisukan sebagai calon gubernur sultra ini, melanjutkan bahwa berkat usaha nelayan masyarakat bisa makan.

“Serta sebagai ucapan rasa terima kasih kita kepada nelayan atas apa yang telah mereka kerjakan selama ini, kita bisa makan ikan dirumah tentunya karna berkat usaha para nelayan dilautan”. lanjutnya.(*)

Facebook Comments

Pos terkait