Siswa SMPK 1 Harapan Denpasar Antusias Ikuti Program Moderasi Beragama Melajah Kankemenag Denpasar

Kepala Subbag TU Kankemenag Kota Denpasar Ida Bagus Dibya mengisi program moderasi beragama MELAJAH di SMPK 1 Harapan Denpasar, Senin 12 September 2022 - SUARAPANTAU/COM/Dok Kemenag RI

SUARAPANTAU.COM, DENPASAR – Ratusan siswa antusias mengikuti program moderasi beragama Melajah di SMPK 1 Harapan Denpasar, Senin 12 September 2022.

MELAJAH meruapakan salah satu program unggulan Kantor Kemenag Kota Denpasar (Kankemenag)akronim dari Moderasi Lintas Agama Menuju Umat Harmoni.

Kepala Subbag TU Kankemenag Kota Denpasar Ida Bagus Dibya sebagai dalam menghadiri kegiatan menyebut program ini inovasi terbaru dari Kankemenag Kota Denpasar untuk memberikan penguatan Moderasi Beragama kepada siswa-siswi di sekolah Kota Denpasar.

“Moderasi Beragama adalah cara pandang kita dalam beragama secara moderat, yakni memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan tidak ekstrem, baik ekstrem kanan maupun ekstrem kiri,” jelas Ida Bagus Dibya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan MELAJAH ini disambut baik Kepala Sekolah SMPK 1 Harapan Ni Nyoman Serayawati.

Tampak hadir pula Waka Kurikulum I Wayan Suastika, seluruh Wali Kelas dan siswa siswi kelas VII, VIII dan IX SMPK 1 Harapan Denpasar di Aula Sekolah.

Selain materi, juga diadakan kuis tanya jawab dengan memberikan bingkisan parcel sederhana bagi para siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dari Ka. Subbag TU.

Video-video yang mencermikan moderasi beragama juga diputar agar siswa siswi lebih mampu menyerap arti sesungguhnya dari moderasi beragama ini.

Diakhir kegiatan, penyerahan piagam penghargaan dari Kemenag Kota Denpasar kepada SMPK 1 Harapan Denpasar yang telah turut serta sebagai penggerak moderasi beragama dan bersinergi mensukseskan kegiatan ini.

MELAJAH diharapkan dapat menggerakan penguatan moderasi beragama ini kepada seluruh elemen masyarakat khususnya peserta didik di sekolah serta mampu menciptakan keharmonisan pada setiap umat.

(red)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *