Kerja Nyata, Ian Latanro Luncurkan Wifi Gratis di Area Publik Kota Enrekang

SUARAPANTAU.COM, ENREKANG – Anggota DPRD Sulsel Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 9, Andi Ian Kurniawan Latanro, mendukung penuh pemenuhan kebutuhan internet masyarakat Enrekang.

Tidak tanggung-tanggung, legislator dari Partai Demokrat ini memasang wifi gratis menggunakan internet dedicate.

Diketahui internet dedicate adalah jaringan terpisah dari jalur internet umum sehingga memiliki kecepatan dan kapasitas yang jauh lebih unggul dari jaringan wifi yang menggunakan jaringan umum.

“Wifi ini kita pasang, sebagai bentuk support atas kebutuhan internet masyarakat Enrekang. Wifi yang kita pasang ini menggunakan sistem internet dedicate, jaringannya sendiri yang ditarik dari kabel fiber optik sendiri, sehingga bisa di gunakan 300 orang secara bersamaan,” kata Ian, kemarin.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan bahwa internet dedicate sendiri memang menjadi pilihan untuk mendapatkan jaringan internet yang lebih stabil dan dapat diandalkan karena tidak terganggu oleh lalu lintas internet umum yang berlebihan.

Selain itu, kata dia, koneksi internet dedicated biasanya memiliki kecepatan dan kapasitas yang lebih besar daripada koneksi internet umum.

“Tahap awal kita pasang di Caffee Taman yang ada di wilayah kota Kabupaten Erekang. InsyaAllah kedepan akan kita coba untuk pasang di seluruh kecamatan,” jelasnya.

Legislator yang kembali maju pada di Pileg 2024 ini berharap, jaringan internet ini bisa dimanfaatkan seluas-luasnya untuk masyarakat umum.

“Ini memang untuk mensupport kebutuhan internet masyarakat agar bisa mempercepat akses komunikasi dan menunjang perkembangan digitalisasi di Kabupaten Enrekang. Harapan saya, ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kabupaten Enrekang,” pungkasnya.

Sementar itu, salah seorang warga bernama Muhammad Anas mengaku jika dirinya sangat terbantu dengan adanya jaringan wifi gratis seperti ini.

“Sangat membantu. Apalagi kecepatannya sangat bagus dibanding wifi-wifi biasa. Terimakasih untuk Pak Ian Latanro yang sudah memasang ini dan bisa dimanfaatkan gratis oleh masyarakat,” kata Anas. (rls/*)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang IklanCalon Bupati Luwu 2024

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *