Seminar Nasional Transformasi Pendidikan Abad 21 Prodi Pendidikan Dasar PPS UNJ

Seminar Nasional Prodi Pendidikan Dasar PPs UNJ - SUARAPANTAU.COM

SuaraPantau.com, Jakarta – Prodi Pendidikan Dasar (PD) Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (PPs UNJ) menyelenggarakan seminar nasional Menyongsong Transformasi Pendidikan Abad 21″, di Gedung Ki Hajar Dewantara Kampus UNJ, Senin (26/11/2018) lalu.

Seminar tersebut, menghadirkan sejumlah pembicara penting yakni Eks Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Wamendikbud), Prof. Dr. Fasli Jalal, P.hD, Direktorat Pembinaan SD Kemendikbud, Dr. Khamim, M. Pd, dan Kepala Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan Kemdikbud, Ir. Hendarman M. Sc, P. hD.

Narasumber seminar nasional Pendidikan Dasar PPs UNJ – SUARAPANTAU.COM

Turut hadir, Pimpinan PPs UNJ, Dosen, dan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Indonesia.

Ketua Prodi Program Magister Pendidikan Dasar PPs UNJ, Prof. Dr.M. Syarif Sumantri, M.Pd menyebutkan urgensi seminar tersebut sebagai respon perkembangan zaman di era modern yang memerlukan SDM kependidikan yang bermutu.

“Pada abad 21 yang berbasis pengetahuan maka kita dituntut untuk mampu mempersiapkan siswa menjadi Generasi Unggul yang mampu bersaing dalam era ini,” tuturnya.

Hal senada, juga disampaikan oleh Ketua Prodi Program Doktoral Pendidikan Dasar PPs UNJ, Prof. Dr. Zulela MS, M.Pd bahwa urgensi tenaga pendidikan yang unggul mampu menyelenggarakan pendidikan secara inovatif, responsif, dan adaptif.

“Pentingnya tenaga pendidikan bermoral dalam upaya penemuan baru dan mampu mejawab dinamika kebutuhan masyarakat sesuai perubahan zaman dalam lingkup nasional dan internasional,” tambahnya.

Editor: Asran Siara

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi suarapantau.com menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: redaksisuarapantau@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027

Pasang Iklan

Pos terkait